5 Destinasi Yang Menantang Adrenalin

5 Destinasi Yang Menantang Adrenalin
5 Destinasi Yang Menantang Adrenalin
Berwisata tidak hanya bisa melepas penat, tapi sekaligus bisa menguji keberanian Anda. Sejumlah tempat wisata menarik dan menantang bisa ditemukan di Indonesia. Aktivitas traveling ini akan lebih seru dan menyenangkan, kalau dilakukan bersama rekan atau keluarga. Apa saja lokasi favorit wisatawan yang ingin menguji adrenalinnya? Berikut ini Destinasi yang menantang adrenalin di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta.


Gua Pindul di Gunung Kidul

5 Destinasi Yang Menantang Adrenalin
Gua ini terletak di Dusin Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Berbagai aktivitas bisa membuat liburan Anda semakin seru dan menyenangkan. Cave tubing merupakan aktivitas menantang yang menjadi favorit para wisatawan.

Selama  melakukan cave tubing, Anda bisa menelusuri sungai yang berada di dalam gua. Anda akan menyaksikan pemandangan mempesona berupa stalagmit dan stalaktit yang sangat indah. Pada bagian gua itu bisa juga dijumpai kelelawar bergelantungan pada dinding gua.

Anda bisa menyusuri bagian dalam gua sekitar 45 hingga 60 menit. Dengan memakai peralatan berupa ban pelampung, head lamp dan life vest. Waktu terbaik untuk melakukan cave tubing di gua Pindul adalah sekitar jam 9 hingga 10 pagi. Biaya masuk kawasan wisata ini sangat terjangkau, jadi sangat hemat anggaran dan menjadi salah satu cara untuk mengetes sejauh mana tingkat adrenalin Anda.

Pantai Timang di Gunung Kidul

5 Destinasi Yang Menantang Adrenalin
Pantai ini sangat unik dan berbeda dari kawasan pantai lainnya. Karena menyediakan semacam gondola yang bisa mengantarkan Anda ke batu karang besar di seberang pantai. Selama menyeberang lautan, Anda akan merasakan sambutan air laut yang deras membasahi tubuh. Terlihat mengerikan tapi menjadi sarana efektif untuk menguji adrenalin Anda.

Kawasan pantai ini semakin terkenal dan semakin banyak para traveler yang ingin menguji nyalinya. Pantai ini berada di kawasan Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda bisa mengunjungi pantai Timang dan berbagai pantai indah di kawasan ini. yang dikenal memiliki deretan pantai indah.


Sungai Elo di Magelang

5 Destinasi Yang Menantang Adrenalin
Sungai Elo berada di kawasan Kabupaten Magelang. Lokasi rafting ini sangat seru dan menantang bagi para petualang. Jarak tempuh arum jeramnya terbilang lama mencapai empat jam. Saat mengarungi aliran sungai yang sangat deras, terdapat pos pemberhentian. Sehingga Anda bisa memiliki waktu sejenak untuk menyantap berbagai jajanan khas warga setempat. Air kelapa muda yang segar dan manis juga tersedia. Sehingga bisa melepas dahaga dan menyegarkan tubuh.

Green Canyon di Pangandaran

5 Destinasi Yang Menantang Adrenalin
Lokasi wisata ini terletak di Pangkamuran, Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Body rafting memang menjadi aktivitas favorit wisatawan di kawasan Jawa Barat ini. Anda bisa mengendarai perahu untuk menyusuri kawasan ini. tapi kalau ingin lebih menantang adrenalin, bisa dengan menyusuri kawasan pinggiran sungai dengan berjalan kaki.

Perlengkapan yang bisa dimanfaatkan adalah  pelindung lutut dan siku, pelampung dan helm. Destinasi wisata ini sangat menantang dan menguji adrenalin. Tapi harus diperhatikan untuk selalu ekstra hati-hati dalam melakukan aktivitas tersebut.


Sugai Citarik Di Sukabumi

5 Destinasi Yang Menantang Adrenalin

Sungai Citarik di daerah Sukabumi, Jawa Barat ini merupakan tujuan bermain rafting atau arum jeram favorit. Aktivitas rafting di sungai ini masuk dalam kategori Grade III. Sehingga bagi pemula sekalipun masih bisa menikmati sensasi bermain arum jeram, tapi harus dengan pendampingan pemandu arum jeram.

Jalur arum jeram di Sungai Citarik dipenuhi dengan bebatuan besar. Kondisi alam ini memang menjadi ciri khas bagi Sungai Citarik. Anda bisa memilih paket rafting sesuai dengan jarak yang ingin ditempuh. Varian pilihan jaraknya adalah yang terjauh hingga 17 kilometer,  13 kilometer, 9 kilometer dan yang terdekat sepanjang 5 kilometer.  Terdapat sejumlah operator rafting di kawasan arum jeram ini. Sehingga harga dan fasilitas yang diberikan bisa saja berbeda-beda.




Komentar

  1. Orang bilang: Jalan-jalan itu biasanya dilakukan oleh orang-orang yang suka tantangan. Semakin menantang adrenalin, semakin puas.

    Green Canyon di Pangandaran Indah banget ya...Namanya kaya di luar negeri. :)

    Blog ini sudah ditampilkan di kitaabah.com.
    Terimakasih ya...

    BalasHapus
  2. Pangandaran memang menyimpang banyak destinasi wisata menarik dan menantang adrenalin.
    Komarudin Tasdik; terimakasih sudah berkunjung dan sudah menambahkan blog ini di kitaabah.com. Sukses selalu

    BalasHapus
  3. Gua Gunung Kidul juga kayaknya dingin banget tuh...
    Saya izin jadikan headline Kitaabah ya.... :)
    Trims

    BalasHapus

Posting Komentar