Empal Gentong Khas Cirebon Yang Gurih Dan Empuk

Empal Gentong Khas Cirebon Yang Gurih Dan Empuk
Empal Gentong Khas Cirebon Yang Gurih Dan Empuk
Tak hanya punyai Nasi Jamblang yang lezat, Cirebon juga punya kuliner lain. Namanya Empal Gentong. Kuah disajikan masih hangat dengan rasa gurih dan sangat menggugah selera. Penasaran dengan kenikmatannya, Anda bisa mendatangi salah satu penjualnya. Empal Gentong Krucuk yang berada di Jalan Slamet Riyadi Nomor 1 Cirebon, menjadi rekomendasinya. Harganya pas di dompet, seperti apa sih kelezatannya?


Selalu ramai dipadati pembeli

Setiap hari warung makan ini tak pernah sepi dari pengunjung, meskipun tidak di jam makan. Parkiran kendaraan seringkali terisi penuh. Peminat yang membludak, pengelola warung akhirnya membuka dua tempat, agar keinginan konsumen bisa terpenuhi. Terdapat warung Empal Gentong yang sudah berbentuk ruko dan masih ada yang model tenda. Letak keduanya bersebelahan, jadi Anda bisa memilih tempat yang paling nyaman.

Harap sabar menunggu, karena antriannya panjang

Memasuki warung makan ini, aroma wangi dari kuah empal langsung menyerang penciuman. Di warung ini Anda akan menjumpai dapur tradisional berbentuk pikulan. Anda bisa menyaksikan proses pemotongan beragam daging jeroan, seperti kikil, brutu, paru, daging, usus dan lain sebagainya. Proses memasak kuliner ini juga masih tradisional dengan mengandalkan kayu bakar.

Pengunjung yang banyak memang harus sedikit sabar, agar Empal Gentong tersaji di meja Anda. Kalau terasa kurang pedas, bisa menaburkan cabe merah bubuk. Sejak suapan pertama akan membuat tubuh terasa hangat, apalagi kalau udara sedang dingin. Kuahnya terasa gurih dan daging jeroannya terasa empuk.

Harga yang terjangkau tapi dengan rasa yang juara

Empal Gentong Khas Cirebon Yang Gurih Dan Empuk
Satu  porsi Empal Gentong ini hanya 17 ribu rupiah saja. Untuk sajian berbeda, Anda bisa memilih menyantapkan bersama lontong atau nasi dengan menambah 3 ribu saja. Kalau Anda mengunjungi atau melintasi kawasan Cirebon, jangan lupa mampir ke warung Empal Gentong Khas Cirebon ini.

Bagi Anda yang ingin menjelajahi kuliner lezat lainnya atau ingin berlibur lebih lama di kota unik ini, bisa memesan kamar hotel nyaman dengan harga terjangkau. Siapkan tas travel Anda dan meluncur ke Cirebon untuk menikmati sajian Empal Gentong yang begitu menggoda.

Nikmati sajian kuliner lezat lainnya


 Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Jogja

“Gudeg Mercon” Kuliner Wajib Penggemar Pedas

Menikmati Kelezatan Kepiting Berbulu Asal Shanghai





Komentar