3 Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Jogja

3 Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Jogja
3 Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Jogja
Traveling memang erat kaitannya dengan kuliner. Saat mengunjungi kawasan wisata tertentu sangat wajib mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Jika Anda berlibur ke Jogja, maka jangan lewatkan menikmati berbagai ragam kuliner lezat di rumah makan yang unik. Apa saja rumah makan unik yang layak menjadi tujuan wisata kuliner Anda bersama orang terkasih?
Rumah Pohon ‘Menikmati hidangan sambil melihat keindahan Gunung Merapi’

3 Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Jogja

Rumah makan ini dibangun dengan mengandalkan material kayu dan bambu saja. Meskipun dirangkai dari material kayu, Rumah Pohon memiliki lima lantai, sehingga bangunan kayu ini nampak begitu tinggi. Di sekeliling  rumah makan ini ditumbuhi pepohonan yang rimbun. Sehingga berada di tempat ini serasa nyaman dan betah.

Lokasi rumah makan ini memang menyelinap di tengah pemukiman penduduk. Tapi untuk mencapainya tidak begitu sulit. Keberadaannya di sebelah utara bangunan Tugu yang merupakan ikon Kota Jogja. Tepatnya berada di Kampung Blunyah Rejo TR II/808 Yogyakarta. Menu makanan yang disajikan adalah seperti makanan laut, nasi goreng, sate dan sebagainya. Harga makanan dan minuman di Rumah Pohon sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan rentang harganya di daftar menu makanannya.

Keunikan dari rumah makan ‘Rumah Pohon’ adalah terdapat Gardu Pandang yang posisinya paling atas. Dari bangunan kayu ini, Anda bisa menyaksikan panorama keindahan Gunung Merapi dan keindahan alam Yogyakarta. Untuk menggunakan Gardu Pandang akan dikenakan biaya khusus dan penggunanya dibatasi.

House of Raminten ‘Suasana Klasik yang bikin betah’

3 Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Jogja

Berada di rumah makan House of Raminten, seperti berada di era tempoe doeloe. Berbagai ornamen sangat kental khas Jawa. Di sejumlah tempat bisa dijumpai berbagai barang antik, seperti kereta kuda, sepeda onthel, pesawat telepon tempo dulu, cermin klasik dan barang klasik lainnya. 

Untuk makanannya, Anda bisa menikmati beragam aneka hidangan seperti menu di angkringan. Sehingga Anda  Anda bisa menyantap makanan, seperti nasi kucing, mendoan, sate telur puyuh, nasi goreng dan lain sebagainya, tapi dengan nuansa yang berbeda.

Uniknya para pelayan di tempat ini mengenakan batu khas Jawa. Sehingga menjadikan House of Raminten semakin unik. Keunikan rumah makan ini tidak bisa dijumpai di daerah lainnya di Jogja dan daerah manapun. Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu seharian bisa memanfaatkan House of Raminten. 

Karena rumah makan ini buka selama 24 jam non stop setiap hari. Kalau Anda malas pulang juga bisa tidur di tempat makan ini. Bahkan Anda akan diberikan bantal, supaya tidurnya lebih pulas dan nyaman.

Lesehan Sayidan ‘Makan di samping Sungai Code’

3 Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Jogja

Lesehan Sayidan menghadirkan nuansa menyantap hidangan yang berbeda. Menu makanan di tempat ini adalah ayam, lele bakar, burung dara, puyuh, telur, tempe  dan sebagainya yang dibakar atau digoreng. Setiap sajian kuliner dilengkapi sambal yang lezat dan menggugah selera makan.

Lokasi rumah makan ini berada di sebelah timur jembatan Sayidan yang sangat populer di Jogja. Tampilan rumah makan ini sangat sederhana. Untuk bisa berada di tempat makan, Anda harus menuruni jalanan. 

Karena memang rumah makan ini posisinya lebih rendah dibandingkan dengan jalan raya yang melintasi lesehan ini, tepatnya di kawasan jalan Sultan Agung, Jogja. Anda bisa makan di Lesehan Sayidan kapan saja. Karena rumah makan ini juga buka 24 jam non stop, seperti House of Raminten.


Komentar