Menikmati Kelezatan Kepiting Berbulu Asal Shanghai

Menikmati Kelezatan Kepiting Berbulu Asal Shanghai
Menikmati Kelezatan Kepiting Berbulu Asal Shanghai
Sudah menikmati kuliner lezat dari olahan kepiting berbulu asal Shanghai? Karena datang dari jauh dan masih langka di tanah air, sajian kuliner ini tergolong menu mewah. Penasaran untuk menikmatinya? Anda bisa mengunjungi restoran Shang Palace yang berada di Shangri-La Hotel Jakarta. Seperti apa kelezatannya?

Di bagian capit Shanghai Hairy Crab atau Dha Zha Xiei  ini ditumbuhi bulu halus yang menjadikannya istimewa. Kepiting bersarung atau ber kaos tangan adalah julukan yang diberikan kepadanya. Karena bulunya mirip sarung tangan yang membalut capitnya. Biasanya kepiting ini hanya muncul sat musim gugur tiba. 

Di daerah asalnya, Tiongkok (Cina), menyantap Dha Zha Xiei bermanfaat untuk mendinginkan tubuh (Yin). Agar tubuh kembali hangat, segelas minuman jahe bisa dikonsumsi yang akan menghangatkan tubuh (Yang). Dengan begitu bisa didapatkan keseimbangan tubuh antara Yin dan Yang.

Cara memasak kepiting berbulu ini dengan mengukusnya, agar terjaga kesegaran dan kualitasnya. Di restoran Shang Place disediakan enam menu dengan bahan dasar Dha Zha Xiei. Menu  favoritnya adalah kepiting yang dikukus dalam durasi yang lama. Untuk menikmati kelezatan dagingnya, Anda harus mencungkilnya dari balutan cangkangnya. Proses memasak ini menjadikan tekstur dagingnya lembut dan rasa manisnya sangat sempurna. Untuk mendapatkan kenikmatan yang mengesankan, disarankan tidak menyantapnya dengan saus cocolannya.

Menyantap kepiting ini memang membutuhkan waktu yang lama. Tapi justru inilah sensasi khas dalam menikmati hidangan istimewa ini. Agar lebih mudah dalam menyantapnya, telah disediakan alat untuk mencongkel daging, pemecah cangkang dan gunting kepiting. Kalau kerepotan saat membedah kepiting ini, bisa meminta pelayan untuk membantunya. Hmmm.... Anda penasaran mencobanya?






Menikmati wisata kuliner memang menyenangkan. Jangan lupa nikmati sensasi kelezatan kepiting berbulu asal Shanghai yang begitu menggugah selera.


Nikmati sajian kuliner lezat lainnya

Empal Gentong Khas Cirebon Yang Gurih Dan Empuk

Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Jogja

“Gudeg Mercon” Kuliner Wajib Penggemar Pedas


Komentar