Sebelum Beli Tas Kulit Pahami Berbagai Unsur Penting Berikut Ini

leather bag
Tas kulit sejak lama menjadi idola, karena keindahan dan daya tahannya. Anda bisa tampil lebih elegan, dan sangat cocok digunakan dalam aktivitas formal mau pun santai. Berbagai model dan kreasi desain menawan banyak ditemukan di pasaran. Nah, bagi Anda yang ingin memilikinya, penting untuk menyimak berbagai keunggulan, cara perawatan, dan tempat terpercaya untuk membeli leather bag berkualitas tinggi langsung dari pengrajinnya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan harga terbaik atas produk impian Anda.


Apa Keunggulan Tas Kulit?

Berbagai keunggulan dihadirkan oleh tas berbahan dasar kulit, seperti daya tahannya lebih tinggi, lebih kuat, lebih awet, lebih luwes, dan tak pernah lekang oleh perkembangan zaman.  Karena memang berbagai inovasi dan kreasi model selalu diciptakan para pengrajinnya. Sehingga setiap orang bisa tampil fasionable, dan trendy. Bicara harga umumnya lebih tinggi ketimbang tas dengan bahan lainnya.

Tetapi Anda bisa membelinya langsung dari pengrajinnya langsung, agar Anda bisa mendapatkan harga yang lebih bersahabat. Dimana dan bagaimana cara membeli produk tas handmade berkualitas berharga bersaing?

Anda bisa langsung mengakses situs resmi marketplace produk kerajinan dan handmade Qlapa. Produk tas kulit yang sangat lengkap, bermutu tinggi, harga sangat kompetitif, aneka metode pembayaran dan jasa pengiriman, serta mendapatkan garansi pengembalian produk, merupakan keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Sangat banyak orang menyukai produk tas kulit, karena memang berbagai keunggulan bisa dirasakan. Harganya yang relatif tinggi, sebenarnya bisa disiasati dengan membeli produk di tempat yang tepat. Nah, apa saja sebenarnya yang menjadi kelebihan tas berbahan kulit asli?
·         Daya tahan tinggi. Tidak seperti tas berbahan lain, tas kulit lebih tahan terhadap goresan dan juga paparan air. Jadi walaupun Anda sering mengenakannya dalam aktivitas outdoor, maka tas akan lebih terjaga  kualitasnya. Paparan panas sinar matahari, dan air hujan secara langsung, tidak akan mudah merusak tas kulit.
·         Tas lebih kuat. Setiap kulit memiliki unsur keunggulan masing-masing. Secara umum, sejumlah kulit hewan yang biasanya digunakan dalam pembuatan tas kulit adalah kulit sapi, kulit domba, kulit ular, kulit buaya, dan sebagainya. Kekuatan tas berbahan kulit sangat handal, dibandingkan dengan tas bahan lainnya. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir tas mudah robek, karena beban tertentu dan aksi kejahatan oknum nakal, seperti menyilet tas.
·         Tas kulit lebih awet. Karena melalui proses penyamakan yang tepat, maka tas berbahan kulit hewan akan lebih awet hingga puluhan tahun. Tentunya kalau didukung cara pemakaian,  dan cara perawatan yang tepat.
·         Lebih luwes. Meskipun tas menggunakan bahan kulit sapi yang relatif lebih tebal dibandingkan jenis kulit lainnya, tetap saja bisa diubah lebih luwes bahannya. Tetapi tetap memiliki unsur kekuatan aslinya. Karena bahannya luwes, maka mudah diubah dalam bentuk kreasi tas apapun.

·         Tetap trendy. Perkembangan fashion memang berkembang sangat pesat, dan terkadang berlalu begitu cepat. Tetapi para pengrajin tas kulit sangat tanggap dengan perubahan mode di masyarakat. Dengan begitu, Anda tetap bisa mendapatkan tas kulit guna menunjang gaya penampilan Anda. Semakin banyak koleksi tasnya, maka bisa disesuaikan dengan busana yang digunakan, dan juga perkembangan mode terkini.

Apa Saja Kelebihan Setiap Jenis Kulit Sebagai Bahan Utama Tas Kulit?

Tas kulit hadir dengan kreasi yang sangat memikat, baik bagi wanita maupun kaum pria. Model yang sangat bervariatif sangat menunjang kebutuhan akan fungsi dan estetikanya. Sehingga bisa dipadukan dengan busana, dan juga aktivitas yang dikerjakan. Nah, agar penampilan semakin menawan, penting juga mengenal berbagai macam kulit yang digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan tas kulit.
·         Kulit sapi. Kulit hewan ini paling banyak diterapkan untuk berbagai jenis fashion, antara lain untuk membuat tas, ikat pinggang, sepatu, sandal, dompet, sarung tangan, dan produk lainnya. Keunggulannya adalah lebih tahan air dan paparan debu. Cara perawatannya juga terbilang lebih mudah. Ketebalannya sangat memadai, sehingga membuatnya kuat dan tahan lama.
·         Kulit domba. Unsur kekuatan kulit domba memang tidak sehebat kulit sapi. Namun, kulit domba memiliki kelebihan lembut dan halus, serta nyaman saat dikenakan. Kulitnya lebih ringan, tetapi juga mampu menyerap air.
·         Kulit kambing. Jenis kulit ini bertekstur lebih halus, tetapi kekuatannya sebanding dengan kulit sapi. Beratnya lebih ringan dibandingkan dengan kulit sapi. Karena bahannya yang halus dan kuat tersebut, maka banyak produk tas berbahan kulit ini.
·         Kulit banteng. Kulit jenis ini lebih tebal dan lebih kuat, kalau dibandingkan dengan kulit sapi. Selain dimanfaatkan dalam pembuatan tas kulit, biasanya lebih digunakan dalam pembuatan  jaket, permadani, sepatu, dan sebagainya.
·         Kulit ular. Pada umumnya kulit ular relatif tipis, lembut dan halus. Kelebihannya terlihat pada tekstur permukaannya yang sangat unik. Penampilan sisiknya menghadirkan corak yang indah dan menarik. Biasanya kulit ular dimanfaatkan dalam pembuatan dompet, tas tangan, sepatu dan sebagainya.
·         Kulit buaya. Jenis kulit ini memiliki harga relatif mahal dibandingkan ragam kulit hewan lainnya. Keunggulannya adalah tahan lama, kuat, sangat tebal, dan permukaannya sangat indah serta unik. Proses untuk menjadikan kulit buaya agar siap digunakan sebagai material kerajinan juga sangat sulit. Wajar saja bila sangat berpengaruh terhadap harga jualnya. Tas tangan, ikat pinggang, sepatu boots, dompet, dan sebagainya kerap memanfaatkan kulit buaya.

Selain berbagai jenis kulit hewan tersebut, terdapat juga beragam jenis bahan kulit yang biasanya digunakan dalam pembuatan tas kulit. Jenis kulit ini berkaitan erat dengan cara pengolahannya. Nah, apa saja variannya bahan kulitnya?
·         Kulit full grain. Tahapan pengolahan kulitnya tidak mengubah tekstur bahan kulitnya. Dengan begitu, jenis kulit ini tetap memperlihatkan tekstur asli dari kulitnya. Pori-pori kulitnya masih nampak dengan jelas, sehingga terlihat tekstur kulit yang alami.
·         Kulit buk. Jenis bahan kulit ini memanfaatkan bagian luar kulit hewan sebagai prioritas saat memproduksinya. Teksturnya sengaja dibuat halus, sehingga lebih lembut dan nyaman saat dikenakan.
·         Kulit suede. Tekstur kulitnya terkenal sangat lembut, dan biasanya harga produk tasnya bernilai tinggi. Proses penyamakan kulit ini mengambil bagian dalam kulitnya. Sehingga menjadikan teksturnya sangat lembut.
·         Kulit pull up. Jenis bahan kulit ini paling banyak di pasaran. Untuk menghasilkan kulit jenis ini, memerlukan waktu produksi yang relatif lama. Bahan ini termasuk jenis finish leather. Setelah proses penyamakan, akan dilanjutkan dengan proses penarikan. Tujuannya supaya kulitnya menjadi melar, dan gampang digunakan dalam pembuatan beragam produk.
·         Kulit brush off. Bahan kulit ini identik dengan permukaannya yang mengkilap. Dengan begitu, sangat gampang dalam proses pembersihannya.
Nah, itulah sejumlah jenis kulit hewan yang sering digunakan dalam berbagai kebutuhan fashion. Selain jenis kulit tersebut masih banyak lagi varian kulit hewan lainnya, yang juga bisa dimanfaatkan, antara lain kulit unta, burung unta, kanguru, ikan hiu, rusa, dan sebagainya. Sayangnya, berbagai jenis kulit itu relatif sulit didapatkan. Sehingga menjadikan harganya sangat tinggi.

Tips Peraawatan Tas Kulit Agar Tetap Awet dan Selalu Nampak Seperti Baru

Supaya tas kulit Anda tetap terlihat menawan dan awet, tentunya Anda harus rajin dalam melakukan perawatannya. Nah, bagaimana cara perawatan produk berbahan kulit, agar selalu nampak baru?
·         Singkirkan debu dan kotoran. Kain lembut, bersih dan kering bisa diandalkan dalam pembersihan dari debu dan kotoran yang melekat di permukaan tas kulit. Sedangkan debu yang terselip di bagian yang sulit terjangkau, bisa menggunakan alat penghisap debu atau vacuum cleaner.
·         Oleskan kondisioner secara teratur. Tekstur lembut bisa lebih terjaga dengan penggunaan kondisioner. Dengan begitu, risiko kulit menjadi retak dan kering bisa dihindari. Perawatan biasanya dilakukan selama tiga hingga enam bulan sekali.
·         Keringkan permukaan tas kulit dari paparan air. Tanpa disengaja terkadang kondisi itu terjadi, Anda bisa menggunakan kain kering agar mampu menyerap kadar airnya.
·         Jangan rendam tas kulit di dalam air dan juga air bersabun. Tas yang terendam di dalam air bercampur sabun bisa mengakibatkan kerusakan pada kulit. Oleh karenanya, kalau terdapat noda segera bersihkan dengan cara yang lebih aman.
·         Gunakan produk pembersih yang tepat. Anda bisa mengandalkan handuk atau kain kering, serta spon dalam proses perawatan tas kulit. Jangan sembarangan memakai produk pembersih produk kulit, yang tidak semestinya. Semir furnitur, cairan pemutih, amonia, semprotan pembersih atau pun deterjen sangat jelas bukan produk pembersih yang disarankan. Karena hanya mengakibatkan kerusakan pada tas kulit.
·         Hindari paparan sinar matahari secara langsung. Kulit bisa saja mudah mengering, dan mengakibatkan warna kulitnya memudar. Jadi sangat penting untuk sebisa mungkin menghindari paparan sinar ultra violet tersebut secara langsung.

Tips Membeli Tas Kulit Bermutu dengan Harga Terjangkau

Ada beragam merek tas kulit di pasaran, sayangnya semakin tersohor mereknya maka semakin mahal pula harganya. Tidak hanya sampai jutaan bahkan bisa sampai milyaran rupiah harganya. Tenang saja, bagi Anda yang tetap ingin memiliki tas kulit berkualitas dengan aneka model dan inovasinya, namun dengan harga pas di kantong, bisa membelinya langsung dari pengrajinnya.

Anda bahkan tidak hanya bisa membeli produk tas yang sudah tersedia, Anda juga bisa memesan tas kulit custom sesuai model yang diinginkan. Silahkan Anda mengunjungi marketplace Qlapa, agar bisa mendapatkan tas kulit impian, tapi dengan harga sangat bersahabat. Nah, sebagai panduan sebelum membelinya, ikuti berbagai tips penting berikut ini.
·         Ketahui fungsi tas. Berbagai model tas kulit sudah tersedia, dengan spesifikasi dan rentang harga tertentu. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk membelinya wajib memahami semua product knowledge yang disampaikan oleh pengrajin atau penjualnya. Pada umumnya akan disampaikan bahan tas, ukuran, ruang penyimpanan, dan bisa mencermatinya melalui foto produk yang dicantumkan.
·         Ketahui material kulit yang digunakan. Nah, dengan informasi jenis kulit di atas, maka diharapkan bisa membantu Anda untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan material kulit yang digunakan pada produk tas tersebut.
·         Beli tas kulit langsung dari pengrajin. Agar Anda bisa mendapatkan tas kulit dengan beragam model yang menawan, berkualitas, tapi dengan harga  yang lebih bersaing, pastikan membelinya langsung dari pengrajin terpercaya. Kalau tak bisa langsung mengunjunginya, memesan di Qlapa bisa menjadi solusi yang paling tepat.

Nah, itulah berbagai panduan penting saat Anda ingin membeli tas kulit berkualitas, tetapi dengan harga sangat bersahabat. Sangat penting untuk senantiasa kenali keunggulan tas kulit, dan berbagai macam kulit. Kemudian jangan lupa untuk selalu menerapkan cara penerapan yang benar dan teratur. Kemudian kalau ingin mengoleksinya, pastikan membelinya di tempat yang terpercaya.

Marketplace Qlapa mewadahi ratusan pengrajin lokal berkualitas. Kenyamanan dan keamanan dalam berbelanja begitu sangat terasa. Berbagai keuntungan bisa Anda rasakan dengan berbelanja di Qlapa. Buktikan sendiri dengan mengunjungi situs resminya.


Komentar

  1. alhamdulillah, kak terimakasih artikelnya bagus dan menambah pengetahuan saya. salam dari Tas Kulit Abrasae

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah kalau artikelnya bisa bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami

      Hapus

Posting Komentar