Inilah Keunggulan Jam Tangan Kayu dan Ragam Pilihan Mereknya di Pasaran

Jam Tangan Kayu
Jam tangan kayu tampil sebagai inovasi yang sangat kreatif. Kerajinan ini lahir dari kreasi anak bangsa. Tak hanya diminati pasar dalam negeri, tapi kini sudah merambah ke mancanegara. Berbagai pengrajin pun muncul di sejumlah daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan sebagainya. Anda tertarik ingin mengoleksinya? Dimana tempat membeli produk unik tersebut, yang pasti aman, dan terjamin kualitasnya? Satu lagi, harganya juga sangat kompetitif, karena Anda bisa langsung membelinya ke produsennya.


Alasan Kenapa Jam Tangan Kayu Semakin Diminati

Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga bisa menunjang penampilan penggunanya. Dengan bahan material kayu pilihan, akan semakin membuat penampilan Anda bertambah menawan. Banyak alasan kenapa jam tangan berbahan dasar kayu tersebut, sangat layak menjadi koleksi pribadi. Yang pertama, eco friendly.

Rancangan dan proses produksinya begitu memerhatikan sektor lingkungannya. Karena sebagian besar material produksinya menggunakan limbah kayu pabrik meubel. Tidak ada penggunaan zat atau bahan kimia dalam produksi jam tangan tersebut. Sedangkan untuk pengemasan produknya, juga memakai kayu dari hasil daur ulang pula. Dengan  begitu, Anda bisa menggunakan bekas kemasan jam untuk fungsi lainnya.

Yang kedua adalah jam tangan berbahan dasar kayu itu bisa digunakan dalam berbagai kondisi. Pada umumnya, produk jam tangan logam lebih pas dikenakan saat Anda dalam aktivitas formal. Sedangkan jam tangan karet lebih menunjang penampilan casual. Keunikan jam tangan kayu adalah bisa digunakan oleh pria dan wanita (unisex), dan timeless. Jadi bisa digunakan dalam berbagai aktivitas.

Yang ketiga, sudah pastinya bisa menunjang gaya penampilan Anda. Sehingga tak hanya bisa memberikan fungsinya sebagai penunjuk waktu saja. Tetapi juga bisa menjadikan penampilan Anda semakin berbeda, dan sekaligus mencerminkan karakter Anda. Dengan rancangan minimalis, sangat cocok dipadukan dengan berbagai gaya berpakaian Anda.

Ketika berada di acara formal, penampilan Anda bisa semakin maksimal. Penampilan Anda bertambah ekslusif. Warna jam tangan yang netral bisa dipadukan dengan setelan jas. Ketika ingin tampil semi formal, Anda bisa memadukan jam tangan tersebut dengan menggunakan kemeja katun atau kemeja jeans dengan warna apa saja. Celana jeans dan sepatu boots sangat tepat dipadukan dengan atasan tersebut.

Kalau sedang bersantai, Anda pun tetap bisa tampil memikat dengan jam kayu. Anda bisa memadukannya dengan penggunaan t-shirt dan celana jeans. Penampilan tersebut akan terlihat semakin casual, dan tidak membosankan. Sudah pasti dengan begitu, Anda bisa menjadi pusat perhatian yang bisa juga menginspirasi gaya penampilan orang lain.

Kalau Anda hobi dengan aktivitas adventure atau outdoors, sangat cocok pula mengenakan kreasi jam tangan dari kayu tersebut. Anda bisa memadukan gaya berpakaian dengan t-shirt, dengan jaket kulit atau jaket denim sebagai outer-nya. Celana cargo dan sepatu boots tinggi bisa dipadukan dengan gaya berpakaian tersebut.

Nah, itu hanya sebagian saja dari berbagai contoh memadukan gaya berpakaian Anda dengan jam tangan kayu. Jadi, Anda bisa memadukan jam tangan tersebut dengan beragam gaya berpakaian, dan dalam suasana apa pun. Mengenakan jam tersebut, juga sangat menunjang kesan feminim bagi kaum hawa.

Material Jam Tangan Sangat Berkualitas

Meskipun hanya menggunakan limbah kayu sebagai bahan utamanya, tetapi bukan berarti kualitasnya rendah. Sebagian besar hanya digunakan beberapa jenis kayu saja, antara lain kayu mahoni, kayu mangir, kayu jati, kayu eboni, kayu maple dan kayu sonokeling. Sejumlah jenis kayu tersebut merupakan yang kualitasnya sangat tinggi. Serat kayu, tingkat kekuatan dan nilai estetikanya sangat menunjang dalam produksi jam tangan.

Jadi, tidak sembarangan limbah kayu bisa digunakan. Biasanya hanya kayu dengan serat paling tepat yang akan dipilih sebagai bahan dasarnya. Setelah tahapan pemilihan serat kayu, barulah dilanjutkan dengan proses pemotongan, yang sudah disesuaikan dengan desainnya. Semua tahapan dikerjakan dengan sangat detail, agar menghasilkan bentuk dan kualitas terbaik.

Semua proses dikerjakan dengan tangan tanpa penggunaan mesin. Karena kalau mengandalkan mesin, justru hasilnya sering kali tidak sesuai dengan keinginan. Bentuk potongannya biasanya tidak begitu menarik. Nah, kalau semua potongan sudah selesai dikerjakan, barulah untuk merakit sesuai desainnya. Kalau desainnya harus ada ukiran tertentu, maka proses tersebut akan diselesaikan terlebih dahulu.

Proses pewarnaan menggunakan pelitur. Tidak hanya tetap terlihat natural, tetapi juga agar memiliki ketahanan yang lebih lama. Untuk satu unik jam tangan biasanya membutuhkan waktu produksi selama lima sampai tujuh hari. Semakin tinggi tingkat kerumitannya, maka harga jam tangan tersebut juga semakin tinggi. Tetapi banderol harganya tetap masih terjangkau, dengan kisaran ratusan hingga jutaan rupiah. Berbagai model menawan pun sudah tercipta, sehingga Anda memiliki banyak pilihan.

Pilihan Ragam Merek Jam Tangan Kayu Handmade

Sekarang ini bermunculan banyak mereka jam tangan kayu, seperti Matoa, Hand2craft, NR Bowties, Mink, NoL_ID, Nowis Handmade, Zwagery, Woodka, Kay, dan Lima. Agar bisa mendapatkan seluruh produk jam tangan unik tersebut, Anda bisa membelinya melalui Qlapa. Marketplace khusus produk kerajinan dan handmade ini, merupakan tempat pemasaran bagi para pengrajin dari seluruh penjuru Indonesia. Nah, apa saja keunikan dari setiap brand jam tangan tersebut?

Matoa

Material utama jam tangan tersebut adalah kayu jati, kayu maple kanada, dan kayu sonokeling atau rosewood. Seluruh bagian jamnya terbuat dari kayu, seperti pada bagian utama jam dan juga strap-nya. Moyo, Gili, Flores, Rote, dan Sumba adalah lima tipe produk yang bisa Anda koleksi. Uniknya semuanya dibanderol dengan harga yang sama. Cukup dengan 980 ribu rupiah, Anda bisa memiliki salah satu dari jenis model jam tangan Matoa.

Lima

Konsep minimalis diusung oleh Lima, dengan bentuk badan jam yang bulat. Kemudian untuk strap-nya tidak menggunakan material kayu seperti kreasi Matoa, tetapi menggunakan bahan kulit asli, tanpa motif dan tanpa dijahit. Keunggulan dari produknya adalah badan jam yang sangat tebal. Untuk jenis kayu yang digunakan adalah kayu maple, kayu jati, kayu eboni, dan jenis kayu lainnya. Sedangkan mesin jamnya masuk kategori premium, wajar saja kalau produk ini dibanderol hingga 2,1 juta rupiah.

Kay

Jam tangan ini didesain dengan keseluruhannya terbuat dari material kayu, seperti pada bagian bandan dan strap, serupa dengan yang ditawarkan produsen jam tangan Matoa. Saat ini sudah tersedia dua model, yang menerapkan jenis kayu berbeda. Pembeda lain kedua modelnya adalah dari segi ukurannya. Jadi yang satu lebih kecil, dan satunya lagi lebih besar. Karena memang Kay memasarkan produk tersebut sebagai jam tangan couple.

Meskipun berbeda model dan ukuran, keduanya dibanderol dengan harga serupa hanya 800 ribu rupiah per unitnya. Untuk penggunaan material dasarnya, Kay lebih mengutamakan kayu sonokeling, kayu jati, dan juga kayu maple.

Woodka

Bagian utama jam ini terbuat dari berbagai jenis kayu terbaik. Keunikan produknya adalah terlihat pada strap-nya. Sama dengan produk Lima, strap menggunakan bahan kain atau kulit handmade, yang dapat diganti sesuai selera pemakainya. Karena itu aneka model strap disediakan dengan rancangan yang sangat memikat dan beraneka ragam.

Kayu yang digunakan untuk pembuatan bagian utama jam berasal dari jenis kayu hitam, kayu jati, kayu sonokeling dengan ciri khas warna gelap, dan juga kayu pinus Jerman dengan penampilan warna cerahnya. Berbagai kreasinya benar-benar menunjang penampilan penggunanya semakin elegan dan mewah.

Produk jam tangan dengan strap kulit dipasarkan dengan harga 695 ribu rupiah. Sedangkan untuk model dengan strap kain dibanderol dengan harga 795 ribu rupiah. Untuk strap juga dijual secara terpisah. Anda bisa mendapatkan strap kulit seharga 250 ribu, dan untuk strap kain seharga 150 ribu rupiah.

Zwagery

Material utama jam tangan ini adalah kayu besi atau kayu ulin. Sangat berbeda dengan kebanyakan produsen lainnya, sehingga menjadikannya sebagai ciri khas bagi produk Zwagery. Kayu ulin memiliki tingkat kekuatan sangat tinggi, sehingga umumnya dimanfaatkan dalam pembuatan lambung kapal. Keunggulan lain kayu tersebut adalah tahan dengan kondisi suhu lingkungan, dan tidak mudah diserang rayap. Sudah pasti dengan keunggulan  materialnya, menjadikan jam Zwagery berkualitas sangat tinggi.

Setidaknya ada tiga model yang ditawarkan, yakni Blanco seharga 1,4 juta rupiah. Baik bagian utama dan strap-nya menggunakan material kayu ulin tersebut. Model kedua adalah Opple seharga 1,3 juta, dengan menggunakan strap kulit. Sedangkan model ketiga adalah Axon seharga 1,5 juta, dengan strap dari material alumunium.

Dimana Anda Bisa Membeli Jam Tangan Kayu Berkualitas?

Tidak perlu kemana-mana untuk bisa mendapatkan beragam jam tangan unik tersebut. Karena Anda cukup mengunjungi marketplace Qlapa, sebagai wadah pemasaran beragam produk kerajinan dan handmade unik dari seluruh Nusantara. Nah, salah satu produk yang bisa Anda beli adalah aneka model dan merek Jam tangan kayu.

Jangan khawatir dengan faktor keamanan, karena dana yang sudah dibayarkan sangat terjamin keamanannya. Uang yang Anda bayarkan akan ditampung oleh pihak Qlapa, kemudian pesanan Anda akan disampaikan kepada pihak produsen atau penjual. Nah, kalau pelapak tersebut sudah mengirimkan barang sesuai pesanan, dan sudah diterima oleh Anda, barulah nanti pihak Qlapa mengirimkan dana penjualan tersebut.

Jadi, baik pembeli dan penjual  akan merasakan kenyamanan dan keamanan yang sangat memadai. Anda tidak perlu takut menjadi korban penipuan, yang masih saja berlangsung dalam proses jual beli online. Kalau ternyata produk yang dipesan tidak sesuai pesanan, tak perlu khawatir karena ada fitur penukaran produk. Sehingga memastikan produsen benar-benar mengirimkan barang sesuai keinginan Anda.

Bagaimana dengan harga produknya? Sudah dijamin sangat bersaing, daripada Anda membelinya di tempat lain. Karena seluruh penjualnya merupakan produsen dari produk tersebut. Sehingga menjadikan harga produknya lebih murah. Tetapi tetapi menjaga sisi kualitasnya, dengan berbagai kreasi dan inovasi yang pastinya sangat memikat.

Nah, itulah informasi terkait produk jam tangan kayu yang sedang tren di masyarakat. Berbagai kalangan usia bisa mengenakan produk tersebut. Rentang harga yang ditawarkan sangat sepadan dengan kualitas dan desain menawannya. Anda juga bisa melihat beragam kreasi menarik lainnya, selain jam tangan tersebut. Selamat belanja di Qlapa...

Komentar