Virgin Beach Tawarkan Sailing Dan Snorkeling Ektra Murah

Virgin Beach Tawarkan Sailing Dan Snorkeling Ektra Murah
Virgin Beach menjadi sebutan yang lebih familiar bagi Pantai Pasir Putih. Pantai yang berada di Bali ini, tepatnya di Desa Adat Bugbug dan Perasi, Karangasem ini memang menghadirkan pemandangan alam yang cantik. Dua bukit mengapit hamparan laut birunya. Di kawasan ini memang terdapat tiga pantai menawan. Dua lainnya adalah Pantai Bugbug dan Pantai Candidasa. Apa kelebihan dari pantai perawan ini, dibandingkan pantai lainnya?


Keindahan Pasir Putih Yang Menawan

Virgin Beach Tawarkan Sailing Dan Snorkeling Ektra Murah
Pantai Bugbug dan Pantai Candidasa menyuguhkan pasir hitam. Tapi tidak bagi Pantai Pasir Putih, karena hadir dengan pesona  pasir putih nan cantik. Dinamakan Virgin, karena memang suasana di pantai ini terasa masih sangat alami. Karena belum terjamah oleh pembangunan beragam hotel, restoran dan bangunan lainnya. Pemandangan yang berbeda daripada objek wisata lainnya di Pulau Bali. Memang terdapat warung sederhana, tapi dikelola oleh warga setempat.

Bahkan pemakaian listrik pun tidak dijumpai di kawasan Pantai Perawan ini. Listrik memang belum sampai di kawasan ini. Karena hanya dihuni sekitar 7 Kepala Keluarga saja. Untuk menerangi warungnya, pemilik mengandalkan generator. Tapi tidak adanya listrik ini, tidak mengurangi minat wisatawan untuk menikmati keindahan alamnya dan suasana yang begitu nyaman.

Menikmati Virgin Beach Dari Bukit Asah

Virgin Beach Tawarkan Sailing Dan Snorkeling Ektra Murah
Kalau Anda mendaki bagian timur dari Bukit Asah, bisa menyaksikan keindahan Virgin Beach dari ketinggian. Kurang lebih Anda harus menempuh jarak sekitar 500 meter, agar bisa sampai di puncak bukit. Namun semua rasa lelah akan terbayar dengan panorama alam yang benar-benar cantik.

Akses jalan menuju pantai ini memang kecil. Jadi hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja. Anda bisa mengakses jalan dari Desa Perasi setelah Desa Bugbug. Kalau datang dari Desa Bugbug, wisatawan harus membayar parkir kendaraan hanya 2.000 rupiah saja. Tapi kalau datang dari Perasi, tarif parkirnya menjadi 3.000 rupiah.

Sesampainya di kawasan pantai ini, Anda akan merasakan suasana yang sepi dan nyaman. Akses jalan yang relatif belum sempurna tidak menyurutkan orang untuk mengunjunginya. Letaknya yang tersembunyi, justru memancing minat banyak wisatawan untuk menikmati keindahan yang ditawarkan pantai perawan ini.

Sailing Dan Snorkeling Ektra Murah

Virgin Beach Tawarkan Sailing Dan Snorkeling Ektra Murah
Warga lokal sangat menyadari potensi yang dimiliki Virgin Beach. Karenanya mereka mencoba mengembangkannya, dengan merintis usaha yang berhubungan dengan aktivitas air. Sehingga semakin besar menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Mereka mengembangkan berbagai fasilitas untuk sailing, body board dan juga snorkeling.

Ternyata usaha mereka tidaklah sia-sia. Saat ini semakin besar minat wisatawan domestik dan asing untuk menikmati beragam aktivitas air tersebut. Tarif yang ditawarkan sangat terjangkau. Dengan membayar 35 ribu rupiah saja, Anda bisa menyaksikan keindahan alam bawah lautnya dengan snorkeling.

Aneka ikan hias dan terumbu karang menjadi pemandangan menarik yang sayang dilewatkan. Keindahan terumbu karangnya sudah nampak jelas, meskipun berada di 5 hingga 10 meter saja dari bibir pantai. Kura-kura juga bisa Anda jumpai kalau beruntung.

Kalau Anda tertarik untuk melakukan sailing, cukup membayar 250 ribu rupiah saja. Tarif tersebut berlaku untuk per 4 orang. Aktivitas lain yang bisa dilakukan wisatawan adalah berjemur di tepian pantai atau berenang. Serasa tak mau beranjak kalau sudah berada di pantai perawan ini.


Pengunjung yang suka berenang justru menunggu gulungan ombak yang besar. Sensasi tersendiri dirasakan saat gulungan ombak menerpa tubuh mereka. Terutama pada akhir pekan, biasanya Virgin Beach sangat ramai dikunjungi wisatawan. Dari pagi hingga senja datang, aktivitas wisatawan tetap nampak ramai. 

Komentar