Tips Bedakan Jaket Kulit Asli Atau Tiruan

Tips Bedakan Jaket Kulit Asli Atau Tiruan
Membeli jaket kulit saat liburan ke Garut, mungkin menjadi salah satu target utama Anda. Agar bisa mendapatkan produk asli dan berkualitas, Sentra Kerajinan Kulit Sukaregang adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya produk jaket saja yang bisa dibeli, ada tas, ikat pinggang, dompet dan lainnya. Jenis kulitnya beragam, ada kulit kambing, sapi atau domba. Agar bisa mendapatkan produk terbaik, inilah tips bedakan jaket kulit asli dan yang palsu.


Amati Bentuk Kerutannya

Bentuk kerutan bisa menjadi salah satu cara untuk membedakan kualitas produk kulit. Pori-pori kulit yang asli nampak besar. Tetapi bahan imitasi atau tiruan terlihat kecil pori-porinya. Untuk mengetahuinya bisa dengan menariknya secara vertikal ataupun horizontal. Supaya bisa melihat dengan jelas kerutannya.

Tekstur Kulit Asli Tidak Terlalu Licin

Meraba permukaan kulit bisa dilakukan, karena bisa mengenal material yang digunakan. Indikator penentunya adalah, kalau bahan jaket terasa licin maka termasuk kulit buatan. Sedangkan kalau kulitnya tidak begitu licin, berarti kulit hewan asli. Terapkan tips bedakan jaket kulit asli ini, saat akan membeli jaket kulit idaman Anda.

Membakar Kulit Jaket

Terdengarnya ekstrem, tetapi cara ini terbilang ampuh untuk membuktikan antara yang asli dan yang palsu. Kalau kulit asli, hanya akan mengkerut beberapa saat saja. Sedangkan kalau material kulit imitasi akan berlubang sesudah dibakar.

Cermati Ketebalan Bahan Kulit

Keaslian kulit bisa dilihat juga dari ketebalannya. Kalau bahan kulit asli ketebalannya antara 0,5 milimeter sampai dengan 0,7 milimeter. Sedangkan kalau kulit imitasi, ketebalannya tidak bisa lebih dari 0,5 milimeter.

Itulah setidaknya empat tips bedakan jaket kulit asli, supaya tidak tertipu dengan produk jaket kulit imitasi. Biasanya produk jaket kulit imitasi ditawarkan dengan harga relatif lebih murah, ketimbang jaket kulit asli. Sangat wajar karena bahan baku kulit imitasi memang lebih murah, dibandingkan kulit asli. Selamat berbelanja dan nikmati juga keindahan yang ditawarkan Kota Garut, Jawa Barat.



Komentar