Tempat Ngumpul Artis Dan Tokoh Dunia Di Jogja

Tempat Ngumpul Artis Dan Tokoh Dunia Di Jogja
Anda mungkin penggemar Ronaldo, Michael Jackson, Jackie Chan dan artis dunia lainnya. Sayang sulit bisa bertemu dengan mereka secara langsung. Tapi impian itu bisa terobati kalau Anda datang ke De Arca Statue Museum Jogja. Anda bisa sangat dekat dengan tokoh idola dan berfoto bersama. Berbagai keunikan lainnya juga bisa dijumpai. Seperti apa keseruan yang ditawarkan museum ini?


Museum Patung Pertama Di Indonesia

Tempat Ngumpul Artis Dan Tokoh Dunia Di Jogja
Destinasi wisata baru di Jogja ini merupakan museum patung terbesar dan pertama di Indonesia. Peresmian museum ini dilakukan pada bulan Desember 2014 silam. Lokasinya sangat strategis di kawasan Pasar Seni XT Square di Jalan Veteran. Dulunya kawasan ini merupakan Terminal Bus Umbulharjo. Setelah terminal dipindah ke kawasan Giwangan, pemerintah setempat menyulapnya menjadi pasar seni dan destinasi wisata memikat.

Museum De Arca Statue bersebelahan dengan De Mata Trick Eye Museum. Museum arca ini menyimpan puluhan koleksi patung dari tokoh ternama. Ukuran patung dibuat dengan skala 1:1. Jadi ukurannya sangat mirip dengan aslinya. Sekilas koleksi museum ini mirip dengan Patung Lilin Madam Tussaud.

Tetapi museum di Jogja ini tidak menggunakan lilin, tapi resin atau getah dari tumbuhan tertentu. Tujuannya agar lebih sesuai dengan kondisi iklim di Jogja. Berbagai patung tersebut adalah karya seniman ternama asal Jogja, Dunadi. Berbagai patungnya dibuat sangat mirip dengan kondisi aslinya. Gestur dan kostumnya dibuat semirip mungkin.

Bertemu Artis Dan Tokoh Dunia

Tempat Ngumpul Artis Dan Tokoh Dunia Di Jogja
De Arca Statue Museum memiliki tiga zona. Yang pertama adalah zona tokoh nasional. Yang kedua zona presiden dan yang ketiga merupakan zona tokoh dunia. Saat Anda memasuki zona tokoh nasional, akan bertemu dengan Jenderal Soedirman, R.A Kartini, Cut Nyak Dien dan pahlawan lainnya.

Saat Anda berada di zona tokoh nasional, bisa berjumpa dengan Affandi yang merupakan maestro lukis asal Jogja. Patungnya terlihat dalam pose santai, dengan mengenakan kaos oblong dan sarung berwarna merah sambil memegang pipa rokok. Sekilas dia seakan sedang memantau berbagai aktivitas di ruangan tersebut.

Memasuki zona tokoh dunia, pengunjung akan disambut oleh Spiderman yang mengenakan blankong dan pakaian batik bermotif parang. Anda bisa bertemu dengan sejumlah pemimpin dunia, seperti Soeharto, B.J Habibie, Megawati Soekarno Putri, SBY, Gusdur, Barrack Obama, Ratu Elizabeth, Hitler dan sebagainya.

Michael Jackson, Jackie Chan, Cristiano Ronaldo hingga Albert Einstein serta Ibu Theresa bahkan berkumpul di ruangan tersebut. Bagi penggemar karakter film tertentu, seperti Thor, Captain America, Hulk, Iron Man juga bisa dijumpai. Ruangnya memang paling luas, dibandingkan dengan zona lainnya.


Harga Tiket Masuk De Arca Statue Museum

Tempat Ngumpul Artis Dan Tokoh Dunia Di Jogja
Suasana nyaman ditambah gemericik air mancur di tengah ruangan, menjadikan pengunjung semakin betah. Saat ini De Arca Statue Museum menyimpan sekitar 50 patung dan ditargetkan hingga ratusan patung. Anda bisa mengunjunginya dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. 

Tiket saat ini adalah 50 ribu rupiah. Kalau membeli tiket terusan ke De Mata Trick Eye Museum, hanya dikenakan tiket 80 ribu rupiah. Kalau ingin lebih lama di Jogja, Anda bisa mendapatkan info hotel nyaman dan hemat.

Baca Juga

Puas Berfoto Di Museum Tiga Dimensi

Komentar

Posting Komentar