Rekreasi Seru Di Pulau Cantik Dekat Jakarta

Rekreasi Seru Di Pulau Cantik Dekat Jakarta
Akhir pekan selalu ditunggu, tapi menghabiskan waktu hanya di rumah pastinya tidak seru. Rekreasi ke pulau cantik dekat Jakarta bisa menjadi pilihan tepat. Jadi tak harus mengeluarkan banyak budget dan waktu. Menikmati keindahan Kepulauan Seribu yang terkenal dengan alam bawah lautnya yang mempesona sangat menyenangkan. Pecinta diving dan snorkeling bisa memuaskan kegemarannya. Dimana saja pilihan destinasi wisata bahari tersebut?


Pulau Tidung

Rekreasi Seru Di Pulau Cantik Dekat Jakarta
Ikon populer di pulau ini adalah Jembatan Cinta. Jembatan itu menghubungkan Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidur Besar. Spot ini sangat diminati pengunjung, baik datang berdua bersama pasangan ataupun beramai-ramai. Berfoto-foto, menikmati keindahan laut atau menceburkan diri ke laut biasanya dilakukan wisatawan. Air lautnya yang jernih, sunset dan sunrise adalah keindahan yang sangat sayang dilewatkan.

Untuk mencapai pulau ini, Anda bisa menaiki kapal dari Pelabuhan Kali Adem. Dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Sedangkan kalau memilih berangkat dari Marina Ancol, biasanya hanya butuh waktu 1 jam saja. Mengelilingi pulau dengan berjalan kaki, melakukan olahraga air atau sekedar di Jembatan Cinta biasanya menjadi aktivitas para wisatawan.

Pulau Pantara

Rekreasi Seru Di Pulau Cantik Dekat Jakarta
Jarak Pulau Pantara merupakan yang terjauh, baik dari Marina Ancol atau menempuhnya dari Muara Angke. Pulau ini adalah pulau resor dilengkapi fasilitas sangat lengkap. Bentuk bangunannya mirip cottage, terdiri atas 40 kamar, memiliki kolam renang, lapangan tenis dan tempat karaoke. Suasana di Pantara sangat tenang dan sepi. Supaya tetap kebagian kamar, pastikan sudah booking jauh-jauh hari.

Pulau Harapan

Rekreasi Seru Di Pulau Cantik Dekat Jakarta
Perairan yang tenang dan suasana pantai yang cantik juga menjadi ciri khas Pulau Harapan. Biasanya sebelum mengunjungi sejumlah pulau kecil, seperti Pulau Bintang, Pulau Bira dan sebagainya, wisatawan terlebih dahulu singgah di Pulau Harapan. Kalau ingin menginap, sudah tersedia homestay berfasilitas memadai.

Bagi penikmat sunrise, sangat tepat berada di Pulau Harapan. Karena pemandangan matahari terbitnya begitu cantik. Setelah menikmati sunrise, bisa menjalani aktivitas seru lainnya, seperti snorkeling. Keindahan alam bawah lautnya juga mempesona, sehingga sayang melewatkan pulau cantik dekat Jakarta ini.

Pulau Macan

Rekreasi Seru Di Pulau Cantik Dekat Jakarta
Pecinta snorkeling sangat tepat berlibur ke Pulau Macan. Karena pemandangan bawah lautnya sangat cantik. Aneka ikan kecil berwarna-warni dan terumbu karang yang menawan mudah dijumpai.  Terkadang traveler tidak perlu menceburkan diri ke laut. Terkadang terumbu karangnya bisa dilihat dari permukaan laut, karena air lautnya yang jernih. Duduk bersantai di kursi kayu, sembari menikmati keindahan lautan yang biru dan pasir putih sangat menyenangkan.

Pulau Sepa

Rekreasi Seru Di Pulau Cantik Dekat Jakarta
Untuk menjangkau Pulau Sepa bisa berangkat dari Marina Ancol. Waktu yang dibutuhkan berkisar 90 menit. Bagi yang gemar diving sangat cocok berlibur di pulau ini. keindahan bawah lautnya bisa menjadi bidikan kamera Anda. Berbagai biota laut bisa dijumpai, seperti lion fish dan nudibranch. Anda juga bisa menemukan bangkai kapal kayu berukuran kecil di salah satu spot diving. Bangkai kapal itu bisa ditemukan di kedalaman 18 meter.

Pulau Papa Theo

Rekreasi Seru Di Pulau Cantik Dekat Jakarta
Bagi penggemar snorkeling dan diving sangat cocok datang ke pulau ini. Alam bawah lautnya begitu menawan. Ikan warna warni dan terumbu karang cantik bisa dijumpai. Kapal karam juga bisa ditemukan di dasar lautnya. Berbagai keunikannya akan membuat liburan Anda semakin seru dan berkesan.

Pulau Papa Theo memang belum begitu populer, tapi keindahannya tidak kalau dengan pulau lain di Kepulauan Seribu. Petondan Kecil adalah nama lainnya, yang memiliki pasir putih yang halus dan bersih. Perairan lautnya juga sangat jernih.

Pulau Anyer

Rekreasi Seru Di Pulau Cantik Dekat Jakarta
Pulau ini mendapatkan julukan sebagai Mutiara Kepulauan Seribu. Bisa dikatakan Pulau Anyer merupakan yang paling bersih, paling indah dan paling ekslusif di kawasan Kepulauan Seribu. Lokasinya berdekatan dengan Marina Ancol. Anda bisa mencapainya dalam waktu 15 menitan.

Pulau Anyer mulai banyak dikunjungi wisatawan sejak tahun 1950. Kabarnya pulau ini adalah tempat berlibur pribadi bagi Presiden Soekarno. Di pinggir pantainya sudah terdapat banyak cottage. Salah satu daya tarik pulau ini adalah adanya cottage apung bergaya etnik Papua.

Saat ini banyak sekali paket wisata Kepulauan Seribu yang ditawarkan biro wisata. Dengan informasi singkat di atas, setidaknya bisa memberikan gambaran mengenai pulau yang ingin dikunjungi. Datang bersama pasangan, keluarga atau teman-teman pastinya lebih seru. Ayo agendakan liburan Anda, ke berbagai pulau cantik dekat Jakarta tersebut.





Komentar