Pesona Pantai Klayar Yang Menakjubkan

Pesona Pantai Klayar Yang Menakjubkan
Berada di Pacitan tak puas rasanya, kalau belum menikmati keindahan Pantai Klayar. Pantai ini benar-benar cantik dan unik, membuat setiap wisatawan terpesona. Tanjakan, turunan dan kelokan tajam harus dilalui selama perjalanan. Tapi suguhan pemandangan indah bisa dinikmati. Apa saja pesona Pantai Klayar yang membuat Anda ketagihan untuk mengunjunginya?


Bebatuan Sphinx

Pesona Pantai Klayar Yang Menakjubkan
Pantai Klayar semakin unik, dengan adanya bebatuan besar mirip patung Sphinx di Mesir. Jajaran tebing tingginya, memang menghadirkan keunikan tersediri. Dari kejauhan terlihat ada bebatuan karang yang mirip dengan patung populer tersebut. Bagi yang tertantang bisa mendaki tebing tersebut. Hadiahnya, Anda bisa menyaksikan keindahan yang luar biasa dari ketinggian.

Tebing Tinggi

Pesona Pantai Klayar Yang Menakjubkan
Pemandangan di Pantai Klayar memang sangat eksotis. Keindahan terlihat semakin bagus, saat Anda menaiki tebing-tebingnya yang tinggi. Dari ketinggian, hamparan pasir putih, air laut yang membiru, tebing dan panorama cantik lainnya bisa dinikmati dengan sempurna. Mengabadikan momen istimewa ini tak pernah dilupakan wisatawan.

Seruling Samudera

Pesona Pantai Klayar Yang Menakjubkan
Air mancur alami yang pastinya cantik bisa dijumpai. Semburan airnya yang berasal dari celah karang berbentuk cekungan. Saat ombak pasang, air laut akan menyembur dari celah-celah tebing. Dorongan yang kuat menjadikan air menyembur ke atas, layaknya air mancur.

Air laut bisa memancur hingga ketinggian 10 meter. Tak hanya keunikan semburan airnya saja, yang nampak unik. Terkadang terdengar juga suara khas, seperti suara seruling. Itulah kenapa tempat itu dinamakan Seruling Samudera. Suaranya ibarat seruling yang ditiup oleh air samudera. Benar-benar menakjubkan dan sangat jarang ditemukan di pantai lainnya.

Ombak

Pesona Pantai Klayar Yang Menakjubkan
Bermain air dan ayunan ombak semakin seru dilakukan di Pantai Klayar. Tapi karena ombaknya terbilang tinggi, penting untuk tidak tergoda bermain terlalu jauh dari bibir pantai. Pastikan tempatnya aman untuk menikmati air dan ombaknya. Air lautnya yang jernih memang selalu menggoda wisatawan untuk segera menjeburkan diri.

Air terjun

Pesona Pantai Klayar Yang Menakjubkan
Tebing di Pantai Klayar juga menghadirkan pemandangan berbeda. Air terjun mengalir melintasi tebing, karena semburan ombak yang sangat deras. Hantaman air mengenai dinding tebing, hingga air melewati sisi atasnya. Aktivitas alam itu, menghadirkan pemandangan elok layaknya air terjun. Pesona Pantai Klayar ini sangat layak menjadi objek bidikan kamera Anda.

Sunset

Pesona Pantai Klayar Yang Menakjubkan
Jangan lewatkan untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam di Pantai Klayar. Cahaya keemasan yang terpantul di air lautnya yang jernih, menghadirkan pemandangan sangat eksotis. Bagi pemburu sunset, pastinya momen cantik itu tak pernah dilewatkannya.

Perbukitan hijau mendekap kedua sisi pantainya. Anda bisa menaiki bukit yang berada di sebelah kiri. Sudah tersedia fasilitas tangga agar mudah berada di puncak bukit.  Sebuah gubug pandang dan rerumputan bisa dijumpai. Bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitarnya, menjadikan liburan semakin menyenangkan dan berkesan.

Sangat disarankan untuk membawa kendaraan pribadi saat mengunjungi Pantai Klayar. Karena kendaraan umum jarang dijumpai. Kondisi ini akan memperlambat keinginan Anda cepat sampai di pantainya. Bila datang dari arah Jogja, sebaiknya melewati jalur Wonosari. Sedangkan kalau dari Solo, bisa langsung menuju Pracimantoro.


Bila Anda sudah berada di kawasan wisata Gua Gong, dari sini jarak Pantai Klayar hanya 12 kilometer saja. Dari pusat kota berjarak sekitar 40 kilometer dan bisa ditempuh selama satu jam. Kalau ingin menginap juga tidak terdapat hotel di sekitarnya. Alternatif lain bisa berkemah di kawasan pantai. Keuntungannya, Anda bisa menyaksikan gemerlap bintang cantik di langitnya. Itulah berbagai pesona Pantai Klayar yang sangat eksotis.

Komentar

Posting Komentar