Menjelajahi Keindahan Pulau Salah Namo

Menjelajahi Keindahan Pulau Salah Namo
Sudah pernah ke Pulau Salah Namo? Namanya terdengar sangat unik. Keindahan yang disuguhkan sangat layak menjadi destinasi liburan Anda selanjutnya. Lokasinya berada di Selat Malakan, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara. Bagi Anda yang penasaran, inilah sekilas informasi mengenai keindahan Pulau Salah Namo.


Snorkeling, Diving Dan Fishing

Menjelajahi Keindahan Pulau Salah Namo
Selain Pulau Pandang, Pulau Salah Namo merupakan destinasi wisata andalan bagi Kabupaten Batu Bara. Pulau yang dikenal juga dengan sebutan Pulau Salah Nama ini mempunyai keindahan yang luar biasa. Air lautnya berwarna biru dan jernih. Berbagai jenis ikan dan terumbu karang menghuni kawasan pulau ini. Aktivitas snorkeling, diving dan fishing sangat seru dilakukan di pulau ini.

Jelajah Pulau Salah Namo

Menjelajahi Keindahan Pulau Salah Namo
Jelajah pulau juga menjadi aktivitas yang seru dan menyenangkan. Fasilitas jalan setapak yang sudah dibeton, akan membantu wisatawan menjelajahi pulau ini. Keindahannnya semakin mudah untuk dinikmati. Pepohonan yang rindang dan burung yang berterbangan semakin menambah keindahan Pulau Salah Namo. Pemandangan Selat Malaka juga bisa disaksikan dengan mudah, karena jalan setapak dibuat hingga menjorok ke laut.

Sejumlah pondok kecil juga sudah disiapkan, sebagai tempat beristirahat bagi wisatawan. Sambil bersantai, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang sungguh aduhai. Kalau ingin menginap, sudah ada penginapan nyaman. Sehingga wisatawan bisa lebih berlama-lama di pulau cantik ini.

Gugusan Karang Yang Unik

Menjelajahi Keindahan Pulau Salah Namo
Garis pantai Pulau Salah Namo memang tidak lebar. Karena bebatuan karang banyak menghiasi tepian pantai. Saat Anda menaiki perahu akan menyaksikan bebatuan seperti tebing tinggi dan terjal. Pemandangan ini banyak menghiasi pulau ini. Keunikan terlihat pada bebatuan yang seakan terpisah dari pulau utamanya. Panorama ini seakan Anda sedang berada di Tanah Lot Bali. Bedanya tidak terdapat Pura di pantai ini.

Pulau Salah Namo dikelilingi gugusan batu karang yang terpisah dari pulau utama. Lokasinya relatif berbahaya, dikarenakan arus air berputar. Fenomena ini disebabkan oleh arus laut yang menabrak gugusan karang itu. Itulah sekilas keindahan Pulau Salah Namo. Rasanya kurang lengkap kalau hanya mendengar ceritanya saja. Segera kunjungi dan nikmati sendiri keindahannya.


Komentar