Menikmati Sop Kakap Ditemani Pesona Pantai Baron

Menikmati Sop Kakap Ditemani Pesona Pantai Baron
Berada di Pantai Baron, Anda bisa menikmati keindahan perbukitan hijau. Ombaknya tidak begitu besar, cocok bagi para pecinta diving dan surving. Keindahan alam baharinya memang mempesona. Membuat kawasan wisata ini tak pernah sepi dar wisatawan dari berbagai penjuru Tanah Air. Sedang merencanakan liburan? Menikmati pesona Pantai Baron sangat cocok mengisi liburan Anda bersama orang terkasih.


Akses Jalan Mudah Dipenuhi Penunjuk Arah

Menikmati Sop Kakap Ditemani Pesona Pantai Baron
Pantai ini berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Dari pusat kota Wonosari (ibukota Gunungkidul), jaraknya sekitar 20 kilometer. Akses jalan menuju pantai ini tidak sulit. Jalannya juga sudah berasal dan dilengkapi berbagai penunjuk arah. Sehingga memastikan pengunjung tidak tersesat.

Tapi memang kontur jalannya berkelok-kelok, banyak tanjakan dan turunan. Badan jalan juga tidak begitu lebar. Karenanya harus ekstra waspada saat melintasi jalanannya. Apalagi bagi yang baru melintasinya dan belum menguasai medan jalannya.

Posisi Pantai Baron berada di tengah-tengah perbukitan. Sehingga nampak seperti teluk. Di sebelah kanan pantai, mengalir sungai yang akan mempertemukan air tawar dan air laut. Aktivitas alam itu menyuguhkan keindahan tersendiri bagi pantai ini. Ada mitos berkembang kalau orang berbeda golongan atau status bisa menyatu, kalau mengunjungi lokasi tersebut.

Bila Anda datang dengan angkutan umum, bisa memilih yang jurusan Wonosari. Sebagai contoh kalau datang dari Jogja, bisa memilih jurusan Jogja – Wonosari. Kemudian perjalanan bisa dilanjutkan dengan kendaraan umum yang memiliki rute langsung ke kawasan Pantai Baron. Setelah itu, pesona Pantai Baron bisa segera dinikmati.

Menikmati Sop Kakap Dan Es Kelapa Muda

Menikmati Sop Kakap Ditemani Pesona Pantai Baron
Kondisi Pantai baron terbilang masih alami dan asri. Wisatawan bebas bermain di tepian pantai, tapi jangan sampai melewati garis batas keamanan. Agar tetap aman saat berlibur dan terhindar dari mara bahaya. Karena di beberapa titik termasuk dalam zona rawan. Dengan ombak yang besar, akan berbahaya bagi yang tidak mahir berenang.

Aktivitas di pantai ini biasanya bermainan di pinggir pantai, berenang, berfoto-foto, berjalan-jalan sembari melihat keindahan alamnya dan menikmati kuliner olahan hasil laut. Sop Kakap adalah salah satu hidangan yang lezat dan wajib Anda coba. Biasanya sajian ini sudah dilengkapi dengan es kelapa muda yang menyegarkan. Harganya relatif terjangkau, tapi dengan kelezatan yang luar biasa.

Sebagian besar penduduk di kawasan pantai ini berprofesi sebagai nelayan. Anda bisa membeli langsung ikan segar dari nelayan, dengan harga murah. Sebagai wujud syukur terhadap limpahan alam lautnya, setiap tahun digelar sedekah laut. Biasanya digelar saat bulan Syuro dalam penanggalan Jawa. Bila datang di waktu yang tepat, kemeriahan acara tersebut bisa disaksikan.

Menginap Di Pantai Baron

Menikmati Sop Kakap Ditemani Pesona Pantai Baron
Menikmati keindahan Pantai Baron lebih lama, menjadi keinginan sebagian wisatawan. Mereka ingin merasakan suasana dan keelokannya di sepanjang hari. Untuk urusan tempat menginap, sudah tersedia sejumlah hotel tidak jauh dari pantai ini.

Sehingga wisatawan bisa menjangkaunya dengan berjalan kaki saja. Supaya tidak kehabisan kamar, bisa memesannya secara online di situs booking hotel terpercaya. Agar keinginan menikmati pesona Pantai Baron terasa lebih nyaman.


Komentar

Posting Komentar