Menikmati Seafood Lezat Di Pantai Depok

Menikmati Seafood Lezat Di Pantai Depok
Tak lengkap rasanya berlibur di pantai, tanpa menikmati olahan makanan lautnya. Untuk itu, Anda bisa datang ke Pantai Depok. Lokasinya berada di sisi barat Pantai Parangtritis. Pengunjung juga tidak hanya bisa menikmati hidangan laut saja. Saat akhir pekan, warga sekitar Jogja banyak berdatangan. Mereka ingin menikmati seafood dan juga aneka kuliner nikmat lainnya. Penasaran dengan kenikmatan yang disajikan?


Membeli Ikan Dan Menyantapnya Di Pantai Depok

Menikmati Seafood Lezat Di Pantai Depok
Pantai ini memang sangat populer sebagai pusat jajanan hasil laut. Aneka ikan laut bisa dinikmati, seperti baby hiu, ikan layur, ikan tongkol, ikan bawal, ikan cakalang, ikan kakap, ikan kerapu, ikan pari, cumi-cumi, udang, kepiting dan jenis hasil laut lainnya.

Tempat Pelelangan Ikan juga terdapat di pantai ini. Sektor penangkapan ikan laut, perdagangan ikan laut dan pengelolaannya dikelola oleh TPI tersebut. Aktivitas nelayan sangat terlihat, saat berada di pantai ini. Deretan perahu motor cadik menghiasi kawasan pantai. Para nelayan biasanya mencari ikan pada malam hari dan berlabuh di pagi harinya.

Mendapatkan ikan segar di Pantai Depok sangat gampang. Anda bisa langsung membelinya dari nelayan yang barusan singgah dari melaut. Harga yang ditawarkan relatif miring, dibandingkan saat beli di pasar. Selain membeli ikan langsung dari nelayan, Anda bisa juga membelinya di pasar ikan yang berada di sebelah barat. Kalau pandai menawar, bisa mendapatkan potongan yang lumayan.

Tips Menikmati Hidangan Laut Di Pantai Depok

Menikmati Seafood Lezat Di Pantai Depok
Bermacam ikan dan hasil tangkapan laut lainnya dijajakan di pasar ikan. Pilihlah ikan yang masih terlihat segar. Ciri-cirinya adalah matanya masih jernih dan dagingnya masih terasa kenyal. Cium juga baunya untuk memastikan ikannya masih segar. Setelah itu, bisa membawanya pulang untuk diolah sendiri di rumah atau membawanya ke warung yang banyak terdapat di kawasan pantai ini.

Supaya menghindari antrian sebaiknya datang saat pagi hari. Anda bisa meminta pengelola warung untuk membuatkan masakan laut sesuai keinginan Anda, bisa digoreng, dibakar atau olahan masakan lainnya. Setiap Selasa Kliwon dan Jumat Kliwon biasanya nelayan tidak pergi melaut atau menangkap ikan. Karena bagi masyarakat setempat, pada hari itu dilarang untuk melaut.

Keselamatan dan keamanan pengunjung didukung oleh petugas pantai. Sehingga saat terjadi kecelakaan laut bisa segera tertangani. Sekaligus memberikan peringatan saat gelombang tinggi, wisatawan yang nekat berenang dan bermain di tepian Pantai Depok. Datang secara rombongan banyak dilakukan pengunjung. Untuk menyantap sajian seafood favorit, untuk merayakan ulang tahun, reuni dan sebagainya.


Komentar

Posting Komentar