Mengintip Keindahan Alif Stone Park

Mengintip Keindahan Alif Stone Park
Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau menyimpan berbagai potensi wisata yang mempesona. Keterbatasan informasi memang menjadikan kawasan ini belum begitu populer. Salah satu yang memikat adalah Alif Stone Park. Keindahan dan keunikan seperti apa yang ditawarkan destinasi wisata ini? Sehingga dikatakan sangat berbeda dan menarik?


Hamparan Bebatuan Besar Yang Unik Dan Cantik

Mengintip Keindahan Alif Stone Park
Kawasan Natuna dipenuhi dengan pantai dan batuan besar. Kalau ingin berlibur di salah satu destinasi wisatanya, yang dekat dengan kota dan cantik, salah satu pilihannya adalah Alif Stone Park. Daya tariknya memang berbeda, sangat unik dan sulit dijumpai di kawasan lain. Keindahan pantainya nampak semakin unik, dengan adanya hamparan bebatuan besar. Batuan itu tersebar di sepanjang pesisir pantainya.

Dengan berbagai artikel yang tertulis dan tersebar, diharapkan popularitas destinasi wisata tersebut semakin meningkat. Karena memang masih terdengar asing bagi sebagian orang. Walaupun sebenarnya wisatawan asal Australia dan Singapura sudah banyak yang mengunjungi kawasan Natuna tersebut.

Tempat tersebut dinamakan “Alif”, karena terinspirasi dengan salah satu batu yang mampu berdiri tegak. Bentuknya mirip dengan huruf pertama Hijaiyah yakni “Alif”. Di Kepulauan Natuna, hanya batu tersebut yang mempunyai bentuk dan posisi tersebut. Memang sebelum tahun 2008, batuan besar yang berserakan di pantai ini kurang terekspos. Tapi setelah mulai dikelola, keindahannya semakin tersohor.

Akses Menuju Alif Stone Park

Mengintip Keindahan Alif Stone Park
Sehingga belakangan ini Alif Stone Park semakin ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. Lokasinya yang berdekatan dengan Kota Ranai, yang merupakan ibukota Kabupaten Natuna semakin mempermudah aksesnya. 

Berbagai sarana semakin ditingkatkan, agar menambah kenyamanan wisatawan. Seperti penginapan yang terintegrasi dengan jembatan kayu. Dengan begitu, destinasi wisata ini layak menjadi pilihan liburan yang berkesan bagi Anda.

Waktu tempuhnya dari ibukota Provinsi Kepulauan Riau bisa lebih dari setengah hari. Moda transportasi kapal feri biasanya yang diandalkan. Namun kalau Anda sudah berada di Kota Ranai, hanya diperlukan waktu tempuh hanya 15 menitan melalui jalur darat. Karena hanya menempuh jarak berkisar 10 kilometer saja. Obyek wisata ini berada di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.  

Sampai di kawasan taman batu tersebut, Anda harus melewati celah-celah bebatuan yang lebarnya sekitar 1 meter. Setelah berjalan kurang lebih 10 meter, Anda akan menjumpai pintu masuk berupa bebatuan besar. Setelahnya, Anda akan melihat hamparan baru yang tersebar di berbagai penjuru. Menjadikan sepanjang pesisir pantainya dipenuhi dengan bebatuan berukuran besar.

Sejumlah bongkahan batu besarnya ditemukan jembatan kecil. Sehingga memudahkan pengunjung untuk melintasinya dan berpindah ke batu lainnya. Pastinya acara berfoto-foto tak akan terlewatkan. Ada banyak spot foto cantik yang sangat sayang dilewatkan dari jepretan kamera. Salah satunya ikon objek wisata ini, berupa batu yang berdiri sepertti huruf Alif.

Biasanya Alif Stone Park lebih ramai dikunjungi ketika sore hari. Sarana yang masih terbatas, tidak memupuskan wisatawan untuk berkunjung. Apalagi bagi yang menyukai keindahan sunset dan fotografi. Berada di waktu yang tepat ini, Anda bisa menyaksikan keindahan pasir putih, bebatuan dan sinar matahari tenggelam yang begitu mempesona.


Baca Juga
Keunikan Alam Dan Kuliner Natuna



Komentar