Cara Hemat Saat Traveling Ke Bali

Cara Hemat Saat Traveling Ke Bali
Seluruh harga yang berhubungan dengan kebutuhan liburan di Bali terbilang mahal. Karena memang kawasan ini merupakan tujuan wisata dunia. Tidak hanya untuk traveling saja, bahkan sudah menjadi tempat favorit untuk menggelar pesta pernikahan. Mereka bukan saja orang Indonesia saja, tapi datang juga dari mancanegara. Tapi tenang saja, Anda tetap bisa berhemat. Bagaimana cara hemat saat traveling ke Bali?


Cari Tiket Pesawat Promo

Cara Hemat Saat Traveling Ke Bali
Sejumlah maskapai penerbangan seringkali menggelar tiket pesawat promo. Anda bisa agendakan perjalanan ke Bali, dengan mengandalkan tiket hemat tersebut. Sehingga bisa menekan budget yang dibutuhkan untuk menikmati Pulau Bali yang eksotis.

Baca Juga

Ingin Traveling Hemat! Inilah Tips Berburu Tiket Murah


Naik Bus Sarbagita

Cara Hemat Saat Traveling Ke Bali
Budget transportasi di Bali terbilang mahal. Sayangnya bus umum yang ada dirasa kurang ramah dengan wisatawan. Tarif taksi untuk jarak dekat di dalam kota saja, relatif mahal daripada tarif taksi di Jakarta. Kondisi ini terkadang membuat wisatawan enggan menggunakan moda transportasi tersebut.

Sebagai contoh dari Pantai Sanur menuju Pantai Kuta, tarif taksinya mencapai 200 ribu rupiah. Tarif tersebut hanya berlaku sekali jalan saja. Kalau keliling kota bisa saja Anda harus mengeluarkan kocek hingga jutaan per harinya. Sudah mahal, keberadaan taksi juga masih jarang dan hanya dijumpai di sejumlah kawasan tertentu saja.

Sarbagita merupakan bus umum yang relatif gampang dijumpai. Bus ini bisa menjadi pilihan tepat, kalau ingin liburan hemat. Tapi bus trans Denpasar ini tidak bisa menjangkau kawasan wisata yang berada di pedalaman atau lokasi yang jauh dari pusat kota.

Menyewa Motor Atau Mobil

Cara Hemat Saat Traveling Ke Bali
Untuk menghemat transportasi, menyewa motor bisa menjadi alternatifnya. Tarifnya terbilang terjangkau, berkisar 200 ribu hingga 300 ribu per harinya. Sistemnya lepas kunci, jadi penyewa bisa membawa kendaraan sendiri. Untuk jaminan, Anda akan diminat meninggalkan kartu tanda pengenal, seperti KTP. Kalau Anda menyewa di kawasan non komersial, tarifnya bisa lebih murah. Berkisar 150 ribu saja per harinya.

Tapi kalau Anda datang secara rombongan, sebaiknya menyewa mobil agar lebih nyaman selama di perjalanan. Biasanya penyedia sewa mobil tidak menerapkan sistem lepas kunci. Jadi Anda harus sekaligus menyewa sopirnya juga. Tetapi tetap bisa ditemukan rental mobil dengan sistem lepas kunci. Jadi tarif sewanya lebih murah dan leluasa untuk pergi kemana saja.

Menginap Di Hotel Murah Tapi Berkualitas

Cara Hemat Saat Traveling Ke Bali
Hotel murah bukan hanya milik para backpaker. Di sekitar Pantai Kuta dan Pantai Sanur banyak terdapat hotel berkualitas dengan tarif bersahabat. Tarif menginapnya berkisar 150 ribu sampai dengan 300 ribu rupiah. Dengan harga tersebut, kamar hotel sudah dilengkapi dengan pendingin udara. Tempatnya sangat bersih dan nyaman.

Menikmati Kuliner Di Warung Makan Sederhana

Cara Hemat Saat Traveling Ke Bali

Sudah menjadi kebiasaan, kalau makan di kawasan wisata lebih mahal. Agar kebutuhan ini bisa tetap terpenuhi, tanpa memberatkan kantong, ada baiknya makan di warung sederhana yang gampang dijumpai di pinggiran jalan. Letaknya tidak begitu jauh dari kawasan wisata. Dengan

 harga sekitar 20 ribu per porsinya, perut sudah terasa kenyang. Tapi tetap bisa menikmati kelezatan kuliner khas Bali. Bandingkan kalau makan di kawasan wisata, mungkin harus mengeluarkan 50 ribu untuk menu yang sama.

Mengunjungi Destinasi Wisata Murah

Cara Hemat Saat Traveling Ke Bali
Tiket masuk kawasan wisata di Bali relatif terjangkau. Misalnya saat mengunjungi Pura Bekasih dan Tanah Lot. Tiket masuknya hanya berkisar 10 ribu sampai dengan 20 ribu rupiah saja. Memang ada juga tempat wisata yang relatif mahal, seperti Taman Burung Bali atau Taman Safari yang tarifnya mencapai 100 ribu rupiah.

Baca Juga








Komentar

Posting Komentar