6 Spot Menarik Di Pantai Alam Indah Tegal

6 Spot Menarik Di Pantai Alam Indah Tegal
Menikmati keindahan pantai menjadi pilihan menarik saat akhir pekan. Kalau sedang berada di Kota Tegal, mainlah ke Pantai Alam Indah atau PAI. Objek wisata bahari ini tidak hanya menyuguhkan panorama pantai saja. Wisatawan bisa sekaligus menikmati anjungan, waterpark, museum dan kuliner yang beragam. Tiket masuknya sangat terjangkau dan bisa menikmati enam spot wisata. Apa saja yang bisa Anda nikmati bersama keluarga?


Belajar Sejarah Di Museum Dirgantara

6 Spot Menarik Di Pantai Alam Indah Tegal
Biasanya museum memajang koleksinya di dalam ruangan. Namun berbeda dengan museum yang berada di kawasan PAI ini. berbagai barang koleksinya justru dipajang di alam terbuka. Berbagai benda bersejarah bisa disaksikan. Ada tank perang yang bisa menjadi background berfoto. Memanfaatkan laut sebagai latar belakangnya juga, membuat hasil foto semakin unik dan menarik.

Tak hanya tank saja yang bisa ditemukan di museum tersebut. Pengunjung bisa menemukan peluru serta rudal pada zaman Belanda dengan tinggi mencapai 1,5 meter, pesawat tempur model capung dan berbagai benda dirgantara lainnya. Keberadaan museum ini memberikan pemandangan berbeda dari pantai pada umumnya. Inilah salah satu keunikan Pantai Alam Indah.

Bermain Air Di Waterboom Poci

6 Spot Menarik Di Pantai Alam Indah Tegal
Memang secara ukuran, waterboom ini terbilang kecil dibandingkan dengan Waterboom Lippo Cikarang atau Waterboom di Ancol. Tetapi tetap menghadirkan sensasi yang sama. terdapat perosotan melingkar, yang lintasannya sampai 30 meter. Setelah sampai di ujung perosotan, Anda akan mencebur di kolam renang berair segar dan bersih.

Wahana lain yang bisa dinikmati adalah teko raksasa atau teko yang tingginya mencapai 15 meter. Anda bisa berdiri di tengah kolam renang dan teko akan mengguyur tubuh Anda. Berteriak histeris biasanya terdengar saat air tertumpah. Tarif masuknya relatif terjangkau.

Naik Perahu Wisata Dan Kereta Wisata

6 Spot Menarik Di Pantai Alam Indah Tegal
Anda bisa mengelilingi kawasan Pantai Alam Indah, dengan menaiki perahu atau kereta wisata. Tarifnya sangat terjangkau dan pastinya perjalananya sangat menyenangkan. Kalau kereta wisata akan mengelilingi kawasan pantai atau daratan. Maka perahu wisata akan membawa wisatawan mengarungi kawasan perairannya. Wahana seru buat anak-anak adalah kolam renang mini, komedi putar, kereta halilintar dan sebagainya.

Melihat Deburan Ombak Di Anjungan Pantai

6 Spot Menarik Di Pantai Alam Indah Tegal
Merasakan sensasi berada di tengah lautan sangat menyenangkan. Caranya bisa dengan menelusuri anjungan pantai. Deburan ombak, angin yang semilir dan keindahan sunset bisa dinikmati. Keindahan itu seakan melepas penat pikiran dan menjadikannya terasa lebih segar. Bagi mancing mania, bisa juga melampiaskannya di ujung anjungan. Berfoto-foto juga banyak dilakukan pengunjung, terutama para muda mudi.

Wisata Kuliner Khas Tegal

6 Spot Menarik Di Pantai Alam Indah Tegal
Belum berasa di Tegal, kalau belum menikmati sajian kulinernya. Tegal dikenal dengan aneka kuliner lezat dan menggoda. Anda bisa menikmati Kupak Glabed, Kupat Bongkok, Nasi Lengko, Ponggol Setan, Soto Tegal dan lain sebagainya. Kelezatannya membuat kebanyakan orang ketagihan untuk menikmatinya lagi.

Sebelumnya ada restoran Lor Ing Margi. Sebuah restoran unik berbentuk kapal kayu yang bersandar di tengah lautan. Sayangnya restoran itu tidak lagi beroperasi. Tapi untuk menikmati berbagai kuliner khas Tegal, Anda bisa membelinya dari berbagai warung sederhana di tepian pantai. Jangan khawatir masalah harganya, bisa dibilang sama dengan yang dijajakan di luar kawasan wisata tersebut.

Memborong Buah Tangan Untuk Orang Tersayang

6 Spot Menarik Di Pantai Alam Indah Tegal
Tak lengkap rasanya kalau berlibur tanpa membeli buah tangan untuk saudara, pasangan, teman dan orang terdekat lainnya. Setelah puas menikmati semua wahana yang ditawarkan di Pantai Alam Indah, memborong berbagai oleh-oleh adalah agenda yang tepat. Anda bisa membeli kerajinan tangan, kaos, teko dan cangkir tanah liat serta aneka oleh-oleh lainnya.

Baca Juga
Menikmati Air Hangat Diselimuti Panorama Alam Nan Indah


Komentar