5 Pilihan Aplikasi Travel Muslim

5 Pilihan Aplikasi Travel Muslim
Hadirnya berbagai aplikasi travel muslim sangat mendukung kebutuhan traveler muslim. Karena saat berlibur, aktivitas ibadah harus tetap berjalan. Selain itu, mudah juga untuk menemukan makanan halal di tempat wisata. Semisal Anda bepergian ke Thailand, dimana penganut Islam adalah minoritas. Dengan panduan di smartphone bisa mudah mendapatkan yang diinginkan. Apa sapa aplikasi tersebut?


Quran

5 Pilihan Aplikasi Travel Muslim

Saat lupa membawa kitab suci Alquran atau tertinggal, tak perlu khawatir. Karena ada aplikasi Quran, yang fungsinya sama. Memang sangat banyak aplikasi sejenis di PlayStore dan iStore. Tapi yang paling nyaman untuk digunakan, salah satunya adalah aplikasi Quran. Uniknya, aplikasi itu bisa menyimpan halaman terakhir yang dibaca.

Muslim Pro

5 Pilihan Aplikasi Travel Muslim
Aplikasi ini berguna untuk mencari arah kiblat saat akan sholat. Tidak hanya itu, 99 asma Allah dan jadwal sholat juga terdapat dalam aplikasi ini. Jam jadwal sholat disesuaikan dengan tempat Anda berada. Saat bepergian di kawasan yang sulit ditemukan masjid, aplikasi ini sangat bermanfaat.

Agar bisa mendapatkan arah kiblat secara akurat, bisa menaruh smartphone di posisi datar. Setelah itu, arah kiblat akan ditunjukkan. Biar tidak melewatkan waktu sholat lima waktu, aplikasi ini juga menyediakan alarm atau pengingat sholat.

HalalTrip

5 Pilihan Aplikasi Travel Muslim
Menikmati liburan yang nyaman buat umat Muslim semakin mudah dan cepat. Anda bisa mengandalkan aplikasi HaalTrip, guna memesan hotel hingga tiket pesawat. Bisa juga memilih paket tur, yang terjamin halal dan nyaman bagi muslim.

Zabihah

5 Pilihan Aplikasi Travel Muslim
Aplikasi ini sangat membantu saat mencari restoran atau rumah makan halal. Terkadang saat traveling sangat bingung dalam menentukan kuliner yang akan disantap. Meskipun sangat banyak pilihannya, tetapi ragu dengan kehalalannya.  Berbagai pilihan restoran sudah dilengkapi nilai. Sehingga memudahkan dalam mengetahui tingkat kelezatan makanan yang disajikan.

InstaDeen

5 Pilihan Aplikasi Travel Muslim
Aplikasi travel muslim ini hampir sama dengan media sosial Instagram. Tetapi sudah diberikan sentuhan Islami. Sisi Islaminya terlihat pada penambahan doa yang tersemat pada foto. Setelah foto sudah ditambahi doa ataupun kalimat kebaikan lainnya dapat disharing ke jejaring sosial, seperti Facebook, Instagram dan sebagainya.






Komentar

Posting Komentar