3 Spot Favorit Wisatawan di Baturaden

3 Spot Favorit Wisatawan di Baturaden
Penat dengan aktivitas harian, saatnya menyegarkan diri di kawasan pegunungan. Memang banyak pilihan destinasinya. Salah satu yang menarik adalah Baturaden. Keberadaannya yang berada di kaki Gunung Slamet, menjadi tempat yang cocok untuk melepaskan kepenatan. Udara yang sejuk dengan pemandangan cantik, semakin menambah kegembiraan Anda. Dimana saja spot favorit di Baturaden yang menjadi favorit banyak wisatawan?


Pancuran Telu Dan Pancuran Pitu

3 Spot Favorit Wisatawan di Baturaden
Pemandian air panas bisa dijumpai di Baturaden. Untuk menikmatinya Anda bisa mendatangi Pancuran Pitu. Suhu airnya sekitat 60 hingga 70 derajat Celcius. Kandungan belerangnya dipercaya bisa menjadi terapi dalam penyembuhan beragam penyakit kulit. Pancuran Telu juga mengalirkan air panas yang mengandung belerang. Letak pancuran ini bawah Pancuran Pitu. Menikmati airnya bisa sekaligus menyegarkan tubuh.

Bumi Perkemahan Atau Wana Wisata Baturaden

3 Spot Favorit Wisatawan di Baturaden
Lokasinya sangat cocok bagi Anda yang ingin lebih lama di kawasan wisata ini. Bermalam di dalam tenda pastinya memberikan sensasi dan pengalaman berkesan. Sambil menyatu dengan alam, Anda bisa merasakan kehidupan yang berbeda. Pemandangan di malam hari juga sangat menawan. Kawasan ini pernah menjadi lokasi Jambore Pramuka Nasional di tahun 2001 silam.

Wana Wisata ini adalah hutan alam hijau, sangat cocok untuk camping bersama sahabat atau keluarga. Lokasinya sekitar 2 kilometer dari pintu masuk kawasan wisata Baturaden. Anda bisa menempuhnya dengan berjalan kaki saja. Jangan lupa bawa perlengkapan yang mendukung dan makanan serta minuman yang cukup.

Taman Kaloka Widya Mandala

3 Spot Favorit Wisatawan di Baturaden
Taman yang merupakan kebun binatang ini juga menyimpan museum satwa. Museum itu menyimpan berbagai kerangka  satwa yang khas Indonesia. Kebun Raya Baturaden ini menghadirkan beragam binatang asli Indonesia dan asal mancanegara, seperti Belanda, Australia dan negara Asia lainnya. Berkunjung bersama keluarga sangat seru untuk menikmati spot favorit di Baturaden ini.

 Anda bisa menyaksikan koleksi Rusa, elang Bondol, Orangutan, Ayam Mutiara, Ayam Kate, Kelelawar, Burung Cenderawasih, Iguana , Landak, Monyet, Kaswari, Ular Sanca, Buaya Irian, Beruk atau Buing, Gajah, Kambing berkaki tiga dan Sapi berkaki lima. Museum Satwa Langka menghadirkan Macan Dahan, Beruang Madu, Harimau Sumatera dan sebagainya.

Spot Menarik Lainnya Di Baturaden

3 Spot Favorit Wisatawan di Baturaden
Berada di Baturaden, wisatawan bisa menikmati pemandangan Kota Purwokerto, sejumlah pantai cantik di Cilacap dan Pulau Nusa Kambangan dari ketinggian. Sebenarnya masih ada beberapa spot cantik lainnya di Baturaden, seperti Taman Bitanin yang menyimpan aneka bunga dan tanaman langka. Seperti Widoro Laut, Palem Paris, Antarium Lipstick, Daun Dewa, Bunga Havana dan lain sebagainya. Anda juga bisa membelinya untuk buah tangan orang tercinta.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Curug Gede. Air terjun ini berada di Desa Katenger yang posisinya sekitar 3 kilometer dari Baturaden. Telaga Sunyi yang merupakan kolam sumber air murni juga bisa menjadi destinasi menarik.

Selain menghadirkan pemandangan dan suasana alam yang menggoda, Baturaden juga menggelar wisata budaya, seperti Grebeg Syura. Acara ini merupakan tradisi masyarakat setempat, yang biasanya digelar di setiap bulan pertama sesuai kalender tahun Islam. Wisatawan bisa menyaksikan pertunjukan tari tradisional Lengger, Kuda Lumping, Sadranan dan Musik Angklung.

Sangat banyak spot favorit di Baturaden, yang sangat sayak untuk dilewatkan. Sebagai panduan Anda, lokasi objek wisata ini berada di Desa Karangmangu, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Untuk menempuhnya bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Kalau belum mengetahui jalur menuju kawasan wisata ini, memanfaatkan paket wisata di biro perjalanan tertentu bisa menjadi alternatifnya.



Komentar