3 Destinasi Wisata Bahari Di Makassar

3 Destinasi Wisata Bahari Di Makassar
Makassar memiliki banyak destinasi wisata pilihan. Berbagai objek wisata tersebut selalu diramaikan oleh pengunjung. Apalagi kalau akhir pekan dan liburan sekolah. Keindahan alamnya menjadi referensi tepat, agar bisa menikmati rekreasi yang menyenangkan dan berkesan. Apa saja pilihan destinasi wisata bahari di Makassar?


Pantai Losari

3 Destinasi Wisata Bahari Di Makassar
Keberadaan pantai ini sangat terkenal. Tidak hanya bagi warga setempat, tapi terdengar sampai ke seluruh penjuru Nusantara. Kondisi pantai yang rapi dan berbagai plang nama unik, pastinya menggoda Anda untuk menjadikannya latar berfoto.

Anda bisa menemukan keunikan lain di pantai ini. Karena ada Masjid terapung bernama Amirul Mukminin. Berburu kuliner, biasanya menjadi aktivitas seru wisatawan setelah matahari terbenam. Seakan tak membosankan berada di pantai ini. Wajar saja kalau terasa nyaman untuk berlama-lama dan bersantai sambil menikmati keindahan alamnya yang eksotis.

Pulau Samalona

3 Destinasi Wisata Bahari Di Makassar
Berlibur ke pulau juga menjadi pilihan menarik. Salah satu destinasi wisata bahari di Makassar ini adalah Pulau Samalona. Pulau ini relatif kecil dan untuk menjangkaunya hanya diperlukan waktu 40 menitan saja dari Kota Makassar. Anda bisa mengandalkan perahu untuk menjangkau pulau tersebut. Air lautnya biru dan jernih, serta pasirnya putih. Keindahan yang disajikan pastinya sangat mempesona.

Untuk menjangkau Pulau Samalona, perjalanan dimulai dari dermaga yang tidak jauh dari Pantai Losari. Bisa juga memulai perjalanan dari dermaga yang berada dekat dengan Benteng Fort Rotterdam. Sistem tawar menawar biasanya berlaku, saat akan menyewa kapal. Harga normal untuk penyewaan pulang pergi biasanya 350 ribuan.

Untuk menjelajahi seluruh kawasan pulau ini tidak dibutuhkan banyak waktu. Hanya sekitar satu jam saja sudah bisa mengitari seluruhnya. Karena memang ukuran pulau ini tidak begitu besar. Bersantai sembari bermain air di tepian pantai, biasanya menjadi aktivitas favorit wisatawan. Turis asing yang datang ke pulau ini juga senang melakukannya sambil berjemur.

Pulau Kodingareng Keke

3 Destinasi Wisata Bahari Di Makassar
Kalau sudah pernah singgah di Pulau Samalona, bisa mengunjungi pulau menarik lainnya. Pulau Kodingareng Keke bisa menjadi destinasi menarik selanjutnya. Pulau ini relatif sepi dengan air lautnya yang jernih. Berada di pulau ini, Anda akan merasa sangat betah.

Pulau ini memang tidak jauh keberadaannya dari Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Tetapi ulau ini termasuk tidak berpenghuni. Kalau menempuhnya dari Pulau Samalona, hanya diperlukan waktu berkisar 25 menitan saja.


Supaya turut menjaga kelestarian alamnya, pastikan Anda mematuhi segala peraturan yang ditetapkan di objek wisata tersebut. Biota laut menarik tersimpan banyak di lautnya. Anda bisa melihatnya saat berada di pantai. Tapi tetap waspada dengan adanya bulu babi. Nelayan biasanya sering singgah ke pulau ini. Makan keong laut atau tedong di pulau ini seru untuk dilakukan.

Komentar