Traveler Wajib Coba Aktivitas Ekstrem Ini

Traveler Wajib Coba Aktivitas Ektrem Ini
Aktivitas ekstrem pastinya seru dan menantang. Jangan takut untuk meladeninya, asalkan faktor keamanan selalu menjadi prioritas. Menantang adrenalin bisa menjadi kegiatan seru saat liburan. Bagi Anda yang berjiwa pemberani dan ingin mencoba hal baru pastinya tak mau melewatkannya. Apa saja aktivitas esktrem yang membuat liburan lebih berkesan?



Diving

Traveler Wajib Coba Aktivitas Ektrem Ini
Wilayah laut di Indonesia sangat luas dan menyimpan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Sehingga aktivitas diving sangat layak menjadi pengisi liburan bersama orang-orang tercinta. Agar bisa menjalani aktivitas menyelam ini memang  kemampuan khusus harus dikuasai. Setidaknya Anda harus mempunyai fisik prima, bisa berenang dan menguasai wawasan dasar seputar diving. Tapi tenang saja, agar bisa menguasainya bisa mengikuti latihan khusus.

Saat diving, Anda akan disuguhi pemandangan indah, berupa hewan unik, terumbu karang yang indah dan sebagainya. Adrenalin dan rasa tertantang untuk menyusuri lebih dalam dan luas, menjadikan aktivitas ini semakin seru dan menyenangkan.

Paralayang

Traveler Wajib Coba Aktivitas Ektrem Ini
Hampir semua orang suka sensasi terbang layaknya burung. Paralayang bisa menjadi penyalur hasrat tersebut. Walaupun kelihatannya mudah dan sederhana, tapi olahraga ini sangat memompa adrenalin. Angin akan menghempas Anda dari ketinggian, sehingga bisa terbang. Sensasi berbeda sangat dirasakan. Kalau tak sabar ingin menjajalnya, bisa datang ke kawasan Puncak, Bogor, tepatnya di Bukit Paralayang. Sejumlah kawasan lain juga bisa menjadi pilihannya.

Saat akan melakukan olahraga aerosport ini, Anda akan dibantu dan didampingi oleh operator. Pemula akan mendapatkan layanan tersebut, agar bisa merasakan sensasi terbang yang tetap aman dan nyaman. Terbang dan bisa puas menikmati keindahan alam dari ketinggian. Menjadi pengalaman baru yang banyak orang ketagihan ingin mencobanya lagi.

Rafting

Traveler Wajib Coba Aktivitas Ektrem Ini
Aktivitas arum jeram atau rafting selalu dilakukan beramai-ramai. Sejumlah daerah mempunyai tempat rafting yang menantang dan indah, seperti Magelang, Sukabumi, Malang dan sebagainya. Aliran sungai yang deras, bebatuan besar, pepohonan yang asri dan keindahan alam lainnya akan menemani saat rafting. Pastikan mengenakan alat pengaman, seperti helm dan pelampung. Kenangan ini akan diabadikan oleh operator rafting, melalui jepretan foto yang keren.

Bungee Jumping

Traveler Wajib Coba Aktivitas Ektrem Ini
Aktivitas ini juga sangat menantang adrenalin. Terjun dari ketinggian memberikan sensasi yang memacu adrenalin. Dalam beberapa menit, Anda akan terpantul ke udara menimbulkan sensasi tak terlupakan. Bagi yang belum pernah melakukan bungee jumping, biasanya akan melakukan terjun tandem. Selanjutnya bisa mencoba sendiri tanpa ditemani orang lain. Bali banyak menawarkan aktivitas seru ini. Bagi yang bosan ke pantai, mencobanya sangat recomended.

Slingshot

Traveler Wajib Coba Aktivitas Ektrem Ini
Aktivitas ekstrem ini kebalikan dari Bungee Jumping. Anda akan dilontarkan ke atas dalam posisi duduk. Anda yang berada di dalam sebuah bola akan melayang sampai puluhan meter ke udara. Kemudian tali slingshot akan kembali ke posisi awal dan kursi akan terlontar sampai beberapa kali. Adrenalin akan terpompa dengan maksimal. Berteriaklah sekeras mungkin untuk hilangkan ketegangan. Agar rasa takut dan stres hilang. Anda juga bisa menemukan permainan ini di Bali.

Selain mencoba olahraga atau permainan ekstrem tersebut, Anda juga wajib menikmati kuliner ekstrem. Seperti saat berada di Papua dan Maluku bisa menikmati ulat sagu. Menyantap belalang goreng saat mengunjungi Gunungkidul, Jogja dan sebagainya.







Komentar