Transportasi Dan Souvenir Khas Pantai Tanjung Papuma

Transportasi Dan Souvenir Khas Pantai Tanjung Papuma
Jember menyimpan keindahan pantai yang menakjubkan. Tak heran kalau keberadaannya sangat populer. Pantai itu adalah Pantai Tanjung Papuma. Batu karang yang cantik dan hamparan pasir putihnya nampak begitu menawan. Daya tariknya semakin besar, karena pemandangan sunrise dan sunsetnya sangat cantik dan eksotis. Apa saja pilihan moda transportasi menuju pantai ini dan souvenir unik yang bisa dibawa pulang?


Pilihan Transportasi Menuju Pantai

Transportasi Dan Souvenir Khas Pantai Tanjung Papuma
Lokasi pantai Pantai Tanjung Papuma ini berada kurang lebih 45 km dari Stasiun Jember. Dari sini, Anda bisa memilih alat transportasi, seperti taksi, mobil sewaan ataupun ojek sepeda motor. Kalau Anda turun di Terminal Ambulu bisa naik ojek dengan tarif antara 20 ribu sampai dengan 30 ribu rupiah. Sedangkan kalau naik taksi dari Stasiun Jember, tarifnya dari 100 ribu sampai 150 ribu.

Kalau mengendarai kendaraan pribadi, biasanya hanya memerlukan waktu sekitar 1-1,5 jam dari pusat Kota Jember. Ada baiknya Anda menyewa kendaraan pribadi, karena rute reguler di terminal tidak selalu tersedia. Memang dulunya ada kendaraan umum dari terminal menuju pantai. Sayangnya, sekarang ini rute regulernya sudah ditiadakan. Tarif sewa mobil dari 300 ribu sampai 500 ribu, tergantung armada dan durasi sewanya.

Souvenir Khas Jember

Transportasi Dan Souvenir Khas Pantai Tanjung Papuma
Tak lengkap rasanya sudah pelesiran ke Jember, tapi tidak membawa pulang oleh-oleh atau souvenir. Anda bisa menyimpannya sebagai koleksi pribadi atau diberikan kepada orang-orang terdekat. Kaus atau aksesoris bisa menjadi buah tangan cantik. Sangat cocok dan trendi dikenakan pria maupun wanita. Toko Biru Daun yang berada di Jalan Anggrek No.8, Kecamatan Kali Wates menawarkan berbagai motif kaus dengan tema objek wisata di kawasan Jember.

Kausnya juga dilengkapi dengan berbagai tulisan berbahasa jawa. Anda bisa memilih dua merek sekaligus, seperti Biru Daun dan Jember Asli Pol. Bahan kaus terbuat dari katun, dengan kisaran harga mulai 75 ribu hingga 150 ribu rupiah. Modelnya ada yang lengan pendek dan lengan panjang. Toko souvenir ini buka dari jam 9 pagi dan tutup pada jam 9 malam.

Pilihan souvenir lainnya adalah aneka aksesoris gelang dan kalung berbahan tulang kambing dan tulang sapi. Perajin dari Kampung Balung  yang menghasilkan aksesoris tersebut. Anda bisa membelinya di Toko Diyah Kreasi Sentosa, yang berada di Jalan Brawijaya No.7 Rest Area di Jubung, Jember.

Selain menawarkan aksesoris berbahan tulang, tersedia juga aksesoris dari bahan kayu. Harga setiap item aksesoris tersebut, berkisar dari 5 ribu sampai dengan puluhan ribu rupiah. Agar harganya lebih miring, sebaiknya membeli dalam jumlah kodian. Toko ini hanya beroperasi sampai jam 5 sore. Jadi pastikan tidak kesorean, agar tidak keburu tutup. Setelah puas berada di Pantai Tanjung Papuma, bisa segera mendatangi toko souvenir ini.





Komentar