Snorkeling Seru Di Pantai Nglambor Gunungkidul

Snorkeling Seru Di Pantai Nglambor Gunungkidul
Kawasan Gunungkidul, Yogyakarta sangat terkenal dengan pantainya yang cantik. Lokasinya yang berbatasan dengan Samudera Hindia menjadikan pantainya berkarakter ombak besar dan tinggi. Sehingga pengelola selalu melarang pengunjung untuk berenang. Bagi penggemar snorkeling akan kesulitan kalau ingin melampiaskan minatnya itu. Tunggu dulu, ada Pantai Nglambor yang sangat mendukung aktivitas snorkeling. Dimanakah keberadaannya dan keistimewaannya?


Spot Snorkeling Yang Cantik Di Kawasan Jogja

Snorkeling Seru Di Pantai Nglambor Gunungkidul
Ternyata tidak semua pantai di kawasan selatan Jawa berombak besar dan tinggi. Buktinya terdapat pantai yang airnya tenang dengan perairan yang dangkal. Sehingga sangat cocok sebagai tempat berenang dan juga snorkeling. Anda bisa mengunjungi Pantai Nglambor untuk menikmatinya. Pantai ini terbentuk secara alami seperti teluk kecil yang terapit dua bukit. Lokasinya nampak sangat alami dan bersih.

Keberadaan pantai ini memang tersembunyi, sehingga kurang populer dan sedikit pengunjungnya. Tapi dengan kondisi ini menjadikan pantai ini sangat spesial. Karena relatif sepi, wisatawan akan serasa berada di pantai pribadi. Untuk menjangkaunya terbilang menantang.

Dua pulau karang akan menyambut Anda di depan teluk. Bentuknya sangat unik mirip dua kura-kura berukuran raksasa yang tengah berkejaran. Keberadaan karang itu menjadikan panorama pantai semakin mempesona. Tak hanya memberikan pemandangan yang cantik, kedua karang itu juga ternyata berdungsi untuk penahan ombak. Sehingga perairan di tepian pantai menjadi dangkal. Anda juga akan menyaksikan terumbu karang yang cantik, karena tidak diterjang ombak besar.

Aktivitas snorkeling sangat cocok dilakukan di pantai ini. Air lautnya sangat jernih, jadi Anda dapat menyaksikan ikan berwarna warni, rumput laut, karang dan berbagai biota yang menghuni lautnya. Pengunjung akan merasa nyaman berenang dan snorkeling, tanpa khawatir akan tergulung ombak besar.

Akses Jalan Menuju Pantai Nglambor

Snorkeling Seru Di Pantai Nglambor Gunungkidul
Pantai ini berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Jaraknya sekitar 70 kilometer dari pusat Kota Jogja. Keberadaan pantai ini diapit oleh Pantai Jogan dan Pantai Siung. Anda bisa mengakses jalur yang menuju Pantai Siung, agar sampai di Nglambor. Sesudah sampai di pos atau loket retribusi Pantai Siung, terdapat pertigaan. Anda bisa mengambil arah kanan, dengan jalur makadam.

Kalau membawa kendaraan pribadi, maka harus memarkirnya di tepian jalan. Kemudian Anda harus berjalan kaki dengan melewati pepohonan pandan laut dan ladang kacang. Semua perjuangan itu akan terbalas setelah sampai di bibir pantai Pantai Nglambor. Anda bisa berenang dan snorkeling sepuasnya.



Komentar