Sehat Ala Grojogan Sewu

Sehat Ala Grojogan Sewu
Anda pernah ke objek wisata air terjun Grojogan Sewu? Curug ini berada di kawasan Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan pemandangan cantik dan kesejukan udaranya. Tidak hanya seru dan menyenangkan, berlibur ke destinasi wisata ini juga membuat badan semakin sehat. Apa alasannya kenapa tubuh Anda bisa makin bugar?


Pengunjung Harus Menapaki 1.250 Anak Tangga

Sehat Ala Grojogan Sewu
Pengunjung air terjun ini akan melewati ribuan anak tangga. Jumlahnya mencapai 1.250 anak tangga. Jadi wajar saja bagi yang melewatinya akan semakin sehat. Karena Anda akan dibawa untuk menapaki ribuan anak tangga. Keringat akan bercucuran saat menaiki anak tangga tersebut.

Air terjun Grojogan Sewu ini memiliki ketinggian mencapai 81 meter. Lokasinya berada di kaki Gunung Lawu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Kalau Anda sudah tiba di pusat kota Solo, bisa menempuhnya selama satu jam dengan mengendarai sepeda motor atau mobil. Sesampainya di kawasan parkir, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki hingga sampai ke lokasi air terjun.

Bertemu Monyet Di Sepanjang Perjalanan

Sehat Ala Grojogan Sewu
Anda akan melintasi jalanan datar dan harus menapaki anak tangga yang menurun. Acara liburan ini akan mengajak wisatawan sekaligus berolahraga. Selama melintasi anak tangga, Anda akan menyaksikan pemandangan alam nan cantik, seperti pepohonan hijau khas pegunungan. Pohon besar dan monyet liar banyak terlihat di kawasan ini.

Kalau Anda membawa makanan, biasanya monyet akan mengikuti Anda. Tidak perlu takut dengan keberadaan monyet tersebut. Karena hewan itu sudah terbiasa dengan keberadaan manusia dan sudah jinak, jadi tidak berbahaya bagi pengunjung. Jadi kalau tidak mau diikuti oleh monyet, jangan mengeluarkan makanan apapun dari tas atau saku baju.

Lelah menapaki ribuan anak tangga, akan nampak keindahan air terjun. Air mengalir dengan deras dan udaranya sangat sejuk. Berfoto-foto dengan backgroud air terjun, sangat banyak dilakukan wisatawan. Sambil duduk santai bisa juga menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Puas bermain air Grojogan Sewu, saatnya pulang. Anda akan kembali bertemu dengan ribuan anak tangga. Namun kali ini harus berjalan menanjak. Menuruni dan menaiki ribuan anak tangga inilah yang membuat wisatawan semakin sehat dan bugar. Dari kawasan Karanganyar, Anda bisa menjelajahi keindahan Solo, Jogja dan objek wisata di sekitarnya.





Komentar