Para Jomblo Sebaiknya Kunjungi Air Terjun Ini

Para Jomblo Sebaiknya Kunjungi Air Terjun Ini
Anda masih jomblo dan ingin segera melepas status itu? Jangan khawatir banyak jalan menuju roma. Salah satunya dengan mengunjungi sejumlah air terjun yang berada di sejumlah daerah di Indonesia. Konon, dengan mandi dan meminum airnya, seseorang bisa lebih enteng jodoh. Jadi status jomblo yang lama melekat bisa segera disingkirkan. Apa saja air terjun pelaris jodoh ini?



Air Terjun Kalijodoh

Para Jomblo Sebaiknya Kunjungi Air Terjun Ini
Sesuai nama yang disandangnya, air terjun ini dikenal bisa memperlancar seseorang mendapatkan jodoh. Tidak hanya itu, pemandangannya juga sangat menawan. Mitos berawal dari cerita pria dan wanita yang datang dan mandi. Kemudian mereka berdoa, agar bisa menemukan jodohnya. Ternyata doanya dikabulkan dan keduanya segera melangsungkan pernikahan.

Kabar itu sangat cepat menyebar sampai ke berbagai daerah. Tinggi air terjun ini mencapai 100 meter.  Lokasinya berada di Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan. Objek wisata ini selalu ramai dikunjungi anak muda. Tidak semuanya ingin mencari jodoh, sebagian lainnya terpikat dengan keindahan alam yang disuguhkan.

Air Terjun Sekar Langit

Para Jomblo Sebaiknya Kunjungi Air Terjun Ini
Konon, lokasi air terjun Sekar Langit merupakan tempat Jaka Tarub saat mencuri selendang, kepunyaan salah satu bidadari dari kahyangan yang tengah mandi. Tidak hanya populer dengan legenda Jaka Tarub tersebut, dipercaya air terjun ini bisa membuat seseorang enteng jodoh. Masyarakat setempat sangat percaya, kalau wanita yang mandi disitu bisa tampil awet muda dan gampang menemukan jodohnya.

Cerita lain juga beredar luas di masyarakat, kalau di kawasan air terjun tersebut, seringkali terlihat penampakan wanita berpakaian putih dan juga buaya misterius.  Air terjun ini berada di lereng Gunung Telomoyo, yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Air Terjun 7 Bidadari

Para Jomblo Sebaiknya Kunjungi Air Terjun Ini
Nama lainnya adalah Curug 7 Bidadari. Pemandangan alamnya yang cantik, bikin betah dan ketagihan buat mengunjunginya. Nama 7 Bidadari karena memang beredar legenda, kalau ada tujuh bidadari dari kahyangan yang mandi disana. Sangat mirip dengan legenda Jaka Tarub. Di tepi curug juga bisa ditemukan sumur dengan kedalaman mencapai 1,5 meter.

Air sumur itu sangat dipercaya dapat menjadikan seseorang mudah memperoleh jodoh dan selalu awet muda. Jadi tidak ada salahnya, sembari bermain air di curug bisa mendatangi sumur enteng jodoh tersebut. Siapa tahu Anda dipertemukan dengan belahan jiwa yang selama ini dicari. Air terjun ini berada di Desa Keseneng, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Air Terjun Putri

Para Jomblo Sebaiknya Kunjungi Air Terjun Ini
Air terjun ini berada di kawasan objek wisata alam Bumi Perkemahan Palutungan, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Keberadaannya di kaki Gunung Ciremai membuatnya sangat asri dan tenang. Memang kalau diperhatikan curug tersebut sangat mirip bentuknya dengan seorang putri. Airnya sangat jernih dan dingin dan dipercaya mempunyai khasiat tertentu.

Wisatawan bisa membasuh mukanya dan meminum airnya. Dengan begitu, dipercaya akan lebih enteng jodoh. Selain datang dengan misi mencari jodoh tersebut, Anda akan tetap disuguhi dengan pemandangan alam yang indah dan kesegaran udara yang bikin betah.

Air Terjun Takapala

Para Jomblo Sebaiknya Kunjungi Air Terjun Ini
Kalau Anda sudah berada di kawasan Makassar, tinggal menyelesaikan perjalanan selama dua jam untuk mencapai air terjun Takapala. Pemandangan hutan yang menawan akan menemani perjalanan Anda. Bisa dikatakan keberadaannya sangat populer di kalangan traveler. Bagi yang masih jomblo bisa saja bertemu jodohnya di air terjun ini.





Komentar