Kemeriahan Festival Budaya Pasar Terapung Di Kalsel

Kemeriahan Festival Budaya Pasar Terapung Di Kalsel
Kalimantan Selatan sangat identik dengan pasar terapungnya. Karenanya untuk melestarikan kebudayaan masyarakat Banjar tersebut, pemerintah provinsi setempat mengadakan Festival Budaya Pasar Terapung. Tak hanya untuk tujuan tersebut, kegiatan tersebut sekaligus guna promosi potensi pariwisata, agar kunjungan wisatawan semakin tinggi.


Berbagai Lomba Digelar Untuk Meriahkannya

Kemeriahan Festival Budaya Pasar Terapung Di Kalsel
Even akbar ini digelar pada 18 hingga 20 September 2015 di Banjarmasin, tepatnya di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan. Ajang tahunan ini sudah diadakan semenjak tahun 2006. Dalam acara ini berbagai pagelaran seni kontemporer dan budaya digelar. Seperti lomba masakan tradisional, pawai budaya, wayang kulit Banjar dan festival lagu pop Banjar.

Pasar terapung merupakan wisata budaya dengan basis sungai di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin. Acara ini telah ditetapkan sebagai destinasi unggulan bagi Provinsi Kalimantan Selatan. Budaya ini memang harus terus dikembangkan dan dilestarikan. Supaya semakin memikat wisatawan domestik dan juga turis asing. Sehingga semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.

Ikuti Populerkan Kuliner Daerah Setempat

Kemeriahan Festival Budaya Pasar Terapung Di Kalsel
Dalam festival ini akan ditampilkan jadi diri masyarakat Kalimantan Selatan yang identik dengan sungai. Jadi acara ini bukanlah even yang luar biasa. Pasar terapung tidak hanya menjadi ikon daerah saja. Tetapi juga bisa menjadi ikon nasional, terutama berhubungan dengan sektor pariwisata.

Kemeriahan Festival Budaya Pasar Terapung 2015 ini mendapatkan dukungan besar dari Kementrian Pariwisata. Terutama untuk perlombaan kuliner tradisional. Karena kuliner khas daerah bisa semakin terangkat. Kuliner berperan sangat penting dalam perkembangan pariwisata.

Jadi tidak hanya menjadi media promosi yang terbukti efektif. Terbukti kuliner berada di posisi kedua paling besar, dalam hal pengeluaran wisatawan. Karena wisatawan yang berkunjung, biasanya akan berburu kuliner khas daerah tersebut. Bagi Anda yang penasaran dengan kemeriahan acara ini, tahun depan jangan lewatkan gelaran Festival Budaya Pasar Terapung tersebut.




Komentar