Cara Menikmati Sunset Di Pantai Tanjung Papuma

Cara Menikmati Sunset Di Pantai Tanjung Papuma
Saat matahari tenggelam selalu menghadirkan pemandangan cantik. Sangat banyak lokasi tepat untuk menyaksikan keindahan yang sempurna. Salah satunya di Pantai Tanjung Papuma di Jember. Lokasinya berada di Pantai Selatan Jawa Timur, sekitar 45 km dari Stasiun Jember. Anda bisa menaiki anak tangga menuju Bukit Siti Hinggil, agar bisa melihat sunset lebih istimewa. Inilah tips untuk menyaksikan sunset dan sunrise, supaya tetap aman dan nyaman?


Jangan Abaikan Pengaman Jalur

Cara Menikmati Sunset Di Pantai Tanjung Papuma
Anda harus menaiki anak tangga, saat akan menuju perbukitan. Pepohonan akan menemani perjalanan. Hingga sampai di puncaknya, akan nampak jurang yang dalam. Pengelola objek wisata ini sudah menyediakan jalur pengaman berupa pagar.

Tujuannya agar pengunjung akan lebih terlindungi keselamatannya. Pastikan selalu menapaki anak tangga dan jangan sesekali melewati pembatasnya. Karena bisa saja terperosok ke dalam jurang yang membahayakan pengunjung.

Ekstra Waspada Jangan Sampai Terjatuh Saat Di Puncak

Cara Menikmati Sunset Di Pantai Tanjung Papuma
Saat sudah sampai di Puncak Siti Hinggil, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Di atas bukti, Anda akan disuguhi hamparan pasir putih di Tanjung Papuma dan Gunung Kajang. Jangan terlena saat menyaksikan keindahan tersebut.

Tetap waspada karena di sejumlah sudut puncak tidak dilengkapi dengan pagar pengaman. Padahal sudut tersebut langsung berhadapan dengan jurang yang dalam. Untuk bersantai dan menikmati pemandangan lebih nyaman dan aman, sudah disediakan pendopo untuk duduk.

Harus Datang Lebih Awal

Cara Menikmati Sunset Di Pantai Tanjung Papuma
Supaya tidak ketinggalan momen matahari tenggelam di kawasan perbukitan Pantai Tanjung Papuma, datang lebih awal harus dilakukan. Setidaknya sebelum jam 5 sore, Anda sudah berada di Puncak Bukit Hinggil. Karena biasanya matahari mulai terbenam, dibarengi dengan langit yang memerah saat jam 5.30 sore.

Membawa Camilan Dan Minuman

Cara Menikmati Sunset Di Pantai Tanjung Papuma
Mungkin saat menunggu sunset datang, perut terasa lapar dan haus. Di atas bukit tidak ada penjual makanan dan minuman. Jadi sebaiknya persiapkan kebutuhan ini sebelum naik ke atas bukit. Anda bisa membeli bekal makanan di beberapa toko yang berdekatan dengan pantai. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan bukit, dengan selalu membuang sampah di tempatnya. Karena sudah tersedia tempat sampah di atas bukit.

Agar tidak kebelet buang air besar atau buang air kecil, sebaiknya sebelum menuju bukit pergi ke toilet terlebih dahulu. Anda bisa menemukan toilet di kawasan pantai. Dengan begitu, perjalanan lebih nyaman termasuk saat menunggu datangnya sunset yang indah dan menawan di kawasan Pantai Tanjung Papuma.



Komentar