Ada Surga Di Tangkahan Sumatera Utara

Ada Surga Di Tangkahan Sumatera Utara
Sumatera Utara menyimpan kawasan cantik nan mempesona. Karenanya dijuluki sebagai Surga Tersembunyi. Untuk menikmatinya, Anda bisa mengunjungi kawasan wisata Tangkahan. Sejak lama daerah ini telah dikenal oleh turis asing. Keindahannya memang menggoda dan menyenangkan. Dengan suasana alam dna hutan yang masih lestari. Seperti apa pemadangan yang disuguhkan?


Menghirup Udara Segar Dan Menikmati Alam Yang Cantik

Ada Surga Di Tangkahan Sumatera Utara
Destinasi wisata ini berada di dua desa yaitu Desa Sei Serdang dan Desa Namo. Khususnya bagi warga Medan, akan menghubungkan kawasan tersebut dengan gajah. Karena memang banyak dijumpai gajah liar. Kejernihan air sungainya juga sangat memikat dan terjaga kebersihannya. Taman Nasional Gunung Leuser yang berada di Kabupaten Langkat menghadirkan Ekowisata Tangkahan yang memikat ini.

Setiap orang yang mengunjungi kawasan Tangkahan ini akan merasakan kesegaran udara dan keindahan alam yang menakjubkan. Berlama-lama di objek wisata ini, benar-benar terasa sangat menyenangkan. Tangkahan tidak hanya menyuguhkan destinasi wisata yang memikat. Tetapi juga merupakan tempat yang tepat untuk mengenal aneka flora dan fauna, serta alam yang indah. Bermacam pepohonan tumbuh di kawasan ini. Vegetasi hutan tropis berpadu dengan perbukitan cantik.

The Hidden Paradise

Ada Surga Di Tangkahan Sumatera Utara
Kelebatan hutan Tangkahan menyimpan lembah, air panas, air terjun, sungai dan tumbuhan langka, seperti Raflesia. Tak heran, kalau turis mancanegara menjulukinya sebagai “The Hidden Paradise”. Wisatawan tidak hanya bisa menikmati pemandangan alamnya. Sungai Alas menjadi tempat arum jeram yang menantang. Bagi yang gemar panjat tebing, camping ataupun mendaki gunung, sangat cocok dilakukan di kawasan dengan topografi  bertebing.

Anda juga bisa mengunjungi tempat rehabilitasi bagi satwa langka, khususnya orangutan sumatera. Tempat ini pertama kali dikembangkan oleh WWF dan juga Frankfurt Zoological Society di Bukit Lawang sejak 1973. Setidaknya terdapat 380 spesies burung dan 129 spesies mamalia di hutan Tangkahan. Daftar spesies burungnya merupakan yang paling panjang di dunia.

Memandikan Dan Menunggang Gajah

Ada Surga Di Tangkahan Sumatera Utara
Salah satu aktivitas unik dan langka dijumpai di objek wisata lain adalah wisatawan berkesempatan untuk memandikan gajah. Termasuk menunggang gajah untuk menjelajahi belantara hutan. Kalau sudah puas berkeliling dan merasa puas, bisa mandi di bawah air terjun atau mandi air panas.

Agar tubuh terasa rileks kembali. Aktivitas di kawasan wisata  Tangkahan  sangat komplit, membuat banyak orang terpikat untuk mengunjunginya. Anda tinggal memilih yang paling disenangi. Mau berpetualang, soft trekking dan sebagainya.

Akses Menuju Tangkahan Sangat Mudah

Ada Surga Di Tangkahan Sumatera Utara
Agar bisa sampai di destinasi wisata eksotis ini relatif mudah. Moda transportasi seperti bus bisa mengantarkan wisatawan hingga ke tujuan. Kalau Anda datang menggunakan jalur udara, bisa singgah di Bandara Kualanamu, kemudian naik Bus Damri menuju Terminal Pinang Baris dan melanjutkan perjalanan ke Tangkahan. Setidaknya butuh waktu 4 hingga 5 jam untuk sampai di tujuan.

Tersedia Penginapan Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Ada Surga Di Tangkahan Sumatera Utara
Setibanya di Tangkahan, Anda bisa menjumpai pemandu wisata. Mereka akan siap mengantarkan wisata ke berbagai lokasi yang ingin didatangi. Sudah banyak penginapan di kawasan ini. Jadi kalau ingin berlama-lama di Tangkahan, tidak akan bingung menjadi tempat beristirahat dan menginap. Tarif kamarnya juga tidak mahal, hanya berkisar 100 hingga 170 ribuan saja. Meskipun murah, tidak murahan. Karena fasilitas dan pelayanannya terbilang bagus.

Melintasi Sungai Berarus Deras

Ada Surga Di Tangkahan Sumatera Utara
Kalau berminat untuk mengunjungi kawasan Ekowisata harus melintasi Sungai Batang Serangan terlebih dahulu. Arusnya terbilang deras, karenanya harus ekstra hati-hati saat melewatinya. Untuk melintasi sungai itu, Anda bisa naik rakit. Alat penyeberangan tradisional ini menjadi andalan, karena relatif aman. Wisatawan bisa merasakan naik rakit di sungai berarus deras.

Pergi Beramai-Ramai Lebih Seru

Ada Surga Di Tangkahan Sumatera Utara
Datang ke destinasi wisata  Tangkahan jangan sendirian. Lebih seru kalau beramai-ramai bersama keluarga atau teman. Sepanjang perjalanan akan terasa lebih seru dan menyenangkan. Anda bisa mengabadikan pemandangan cantik di sepanjang perjalanan dan juga di lokasi wisata Tangkahan. Penasaran mengunjunginya? Ikuti berbagai panduannya atau mengikuti paket wisata yang ditawarkan agen travel terpercaya.




Komentar