Manfaat Dan Tips Traveling Dengan Anak

Manfaat Dan Tips Traveling Dengan Anak
Bagi yang sudah berumah tangga dan memiliki anak, traveling juga memberikan manfaat tersendiri. Lebih dekat mengenal kepribadian anak bisa dilakukan dengan traveling bersama. Saat dalam kondisi menyenangkan dan menyulitkan, sifat alaminya akan sangat terlihat. Sangat penting untuk memperhatikan faktor kenyamanan selama dalam perjalanan. Meskipun ada maksud terselubung dari acara plesiran bersama itu. Apa sebenarnya manfaat dan tips traveling dengan anak dan sejumlah tips pentingnya?


Pilih Tujuan Wisata Yang Edukatif

Manfaat Dan Tips Traveling Dengan Anak
Kalau punya budget lebih tidak harus selalu traveling di dalam negeri saja. Orang tua bisa membawa buah hatinya plesiran ke luar negeri. Tidak perlu jauh-jauh, tetap masih di kawasan Asia Tenggara. Sejumlah kota yang terkenal ramah dan cocok bagi anak-anak adalah Kuala Lumpur, Bangkok dan Singapura. Karena berbagai kota ini sudah mempunyai wahana yang cocok bagi anak-anak. Karena lebih lengkap dalam memenuhi kebutuhan anak, edukasi dan relatif aman.

Berbeda kalau berwisata di daerah yang biasanya kurang mendukung kebutuhan dan keamanan bagi anak. Selain itu, anak juga akan lebih mudah dalam melakukan adaptasi dengan lingkungan di sekitarnya. Dikarenakan kondisinya tidak berbeda jauh dengan kondisinya sehari-hari.

Traveling di sejumlah kota tersebut akan lebih mudah menemukan petugas keamanan, rumah sakit dan sebagainya. Jadi perhatikan kenyamanan dan ketahui pola hidup anak ketika plesiran. Karena berbagai hal itu bisa berpengaruh saat anak sedang diajak traveling.

Tips Traveling Bersama Anak

Manfaat Dan Tips Traveling Dengan Anak
Liburan bersama seluruh anggota keluarga memang sesuatu yang kadang sulit terwujud. Karena kesibukan kedua orang tua dan juga aktivitas anak. Tetapi saat musim liburan tiba, seharusnya orang tua bisa memanfaatkannya untuk menjalin kedekatan dan menciptakan kebahagiaan dengan buah hari melalui traveling bersama. Agar aktivitas ini lebih menyenangkan, sejumlah tips ini sangat layak diaplikasikan.

Pilih Jadwal Penerbangan Yang Tepat

Kalau menempuh perjalanan dengan pesawat terbang, sebaiknya memilih jadwal penerbangan sesuai dengan waktu tidur anak. Lebih baik datang ke bandara lebih awal, sehingga bisa sekedar berjalan-jalan di kawasan bandara. Sehingga buah hati lebih mengenal situasi dan kondisi di bandara.

Melakukan Aktivitas Yang Menghibur

Sebelum anak tertidur, Anda bisa melakukan aktivitas yang bisa menghiburnya. Jangan berikan gadget, tetapi berikan mainan edukasi lain yang tetap membuatnya senang dan tidak mengganggu orang lain. Anda dapat memberikan Playdoh, Top Trumps, Lego, Buku Stiker, Boneka Jari, Aquadoodle, Permainan Perjalanan Magnetik, Kartu Aktivitas Usborne atau Uno.

Mengatasi Jetlag

Perubahan tekanan udara setelah pesawat mendarat bisa saja membuat anak mengalami jetlag. Keadaan jetlag itu bisa mengakibatkan sakit di gendang telinganya. Anda bisa memberikan permen lolipop, botol minuman dan sebagainya.

Jadwal Tidur Di Tempat Tujuan


Saat sudah berada di daerah tujuan, cobalah untuk menyesuaikan waktu tidur anak dengan waktu setempat. Jam tubuh dipengaruhi oleh matahari dan bulan, jadi jangan menerapkan jadwal tidur harian seperti di tempat asal, apalagi sampai mengurangi durasi tidurnya. Penting juga untuk selalu menciptakan suasana tidur layaknya di rumah. Membawakan boneka kesayangannya, akan membuatnya seperti di tempat tidurnya sendiri. Inilah beberapa tips traveling dengan anak, semoga bermanfaat.


Komentar