Turis Mancanegara Terpikat Noken Dari Papua

Turis Mancanegara Terpikat Noken Dari Papua
Turis Mancanegara Terpikat Noken Dari Papua
Papua memiliki suvenir khas, yang menjadi daya tarik turis asing. Karenanya, suvenir unik ini dapat membawa Papua dikenal dunia. Papua memang memiliki sejumlah suvenir yang unik dan langka. Noken, koteka, busur dan anak panah, adalah suvenir khas Papua yang sering diburu turis mancanegara. Di setiap kabupaten di Papua sudah ada toko suvenir. Tertarik mengunjungi Papua dan memborong souvenir khas? Apa saja Souvenir Dan  Keunikan Papua yang bisa anda jelajahi?
Membawa souvenir adalah sebagai pertanda, kalau anda telah mengunjungi Papua. Bagi warga lokal,berbagai suvenir yang dibawa pulang turis asing, bisa membantu memperkenalkan kebudayaan Papua kepada dunia.
Noken Paling Disukai Turis Asing

Turis Mancanegara Terpikat Noken Dari Papua
Masyarakat Papua memiliki tradisi dan budaya khas. Salah satunya Noken. Kerajinan khas Papua ini berfungsi seperti tas, untuk membawa berbagai barang keperluan sehari. Uniknya, Noken terbuat dari serat kayu, sehingga tahan lama.
Karenanya, Noken tidak seperti tas atau kain, tidak mudah sobek. Jadi, para turis yang datang harus bawa Noken pulang, karena ini khasnya dari Papua. Uniknya, cara menggunakan noken tidak seperti tas pada umumnya. Bila tas pada umumnya dipikul, maka Noken digunakan menggunakan kepala.
Uniknya lagi, hasil kerajinan ini hanya boleh dibuat oleh orang Papua dan melambangkan kedewasaannya seorang perempuan lokal. Karena, jika tidak bisa membuat Noken, maka perempuan tersebut belum dianggap dewasa.
Untuk diketahui, Noken telah didaftarkan ke UNESCO,  sebagai salah satu hasil karya tradisional dan warisan kebudayaan dunia,  pada 4 Desember 2012. Hasil karya tangan khas Papua ini, ditetapkan sebagai warisan kebudayaan tak benda UNESCO.
Alasan Turis Asing Menyukai Papua
Turis Mancanegara Terpikat Noken Dari Papua
Papua dijuluki surganya Indonesia di bagian Timur ini sering dikunjungi wisatawan asing. Apa alasan mereka senang ke Papua? Kehidupan masyarakat Papua yang sederhana, menjadi salah satu alasan wisatawan asing senang berkunjung ke pulau terbesar kedua di Indonesia ini.
Selain kehidupan masyarakatnya yang sederhana, berbagai keunikan yang dimiliki alam Papua, juga menjadi daya tarik bagi turis asing. Seperti sumber air garam di Lembah Baliem, jembatan gantung, mumi, air terjun Tinggima dan air terjun Napuah dan berbagai keunikan lainnya.
Rumah tradisional khas Papua memang bisa digunakan, sebagai penginapan yang unik. Mereka kurang menyukai menginap di hotel dengan fasilitas yang memadai. Banyak wisatawan asing lebih senang tinggal di rumah tradisional yang disewakan.
Rumah tersebut adalah rumah penduduk yang disewakan untuk turis asing. Tarif kamar sangat terjangkau, sehingga mendukung petualangan wisatawan semakin seru, menyenangkan dan berkesan. Keunikan Papua lainnya, Baca Keunikan Festival Budaya Di Papua


Komentar

Posting Komentar