Tips Hilangkan Bau Durian

Tips Hilangkan Bau Durian
Tips Hilangkan Bau Durian 
Buah durian mudah tumbuh subur di tanah Indonesia. Berbagai daerah dikenal sebagai penghasil buah nikmat ini. Aroma buah ini sangat menyengat, sehingga bisa menimbulkan bau mulut. Yang mungkin saja kurang disenangi orang lain. Agar bau ini mudah dihilangkan, berikut ini tips mudah untuk menghilangkan bau durian.
Jangan Minum Minuman Soda Setelah Makan Durian

Kebanyakan pecinta durian, setelah makan durian akan mengalami sakit perut, karena durian mengandung zat yang mirip dengan soda. Setelah makan durian, maka perut kurang nyaman kalau diselingi dengan minuman bersoda. Tunggulah beberapa saat setelah makan durian, jika ingin minum minuman bersoda.
Makan Buah Segar Setelah Makan Durian

Memakan buah segar setelah makan durian akan menghilangkan rasa enek di perut. Selain itu, kesegaran buah, juga memberikan penetral rasa bagi aroma durian. Buah manggis sangat efektif untuk menghilangkan rasa enek.
Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Durian

Untuk menghilangkan bau mulut, setelah makan durian gunakanlah lundang (cekungan buah durian), atau sisa kulit durian bagian dalam. Tuangkan air secukupnya di dalam lundang tersebut dan berkumurlah dengan air tersebut. Hal ini bisa menghilangkan bau durian di mulut setelah mencicipi durian. Selain makan buah segar, juga bisa dengan memakan makanan jenis kerupuk. Hal ini dapat menghilangkan bau mulut karena bercampur dengan makanan berminyak.

Menghilangkan Bau Durian Di Tangan

Hampir sama dengan menghilangkan bau mulut, menghilangkan bau durian di tangan juga bisa dilakukan, dengan mencuci tangan dari air lundang yang dituang secukupnya. Hal ini karena dalam lundang durian bagian dalam terdapat zat yang bisa menghilangkan bau durian itu sendiri sebagai zat penetralisir.

Hindari Memakan Durian Berlebihan

Hal ini memungkinkan penikmat durian akan jatuh sakit. Karena buah durian mengandung zat panas yang bisa menghangatkan badan. Namun konsumsi berlebihan dapat mengundang penyakit.


Komentar