Objek Wisata Jambi Yang Wajib Dikunjungi

Objek Wisata Jambi Yang Wajib Dikunjungi
Objek Wisata Jambi Yang Wajib Dikunjungi
Provinsi Jambi juga memiliki destinasi wisata menarik, setidaknya ada lima objek wisata yang menjadi andalannya. Semua tujuan wisata tersebut diharapkan tidak hanya bisa memikat wisatawan domestik saja, tapi juga wisatawan mancanegara. Pemerintah Provinsi Jambi memang sedang mengembangkan potensi pariwisatanya. Karena sektor ini memiliki dampak besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat. Apa saja objek wisata Jambi yang bisa dikunjungi?

Keindahan Alam Yang Menakjubkan
Objek Wisata Jambi Yang Wajib Dikunjungi
Gunung Api Kerinci
Kelima tujuan wisata di Jambi itu adalah Geopark tertua yang berada di Kabupaten Merangin, danau Tujuh dan Gunung Api Kerinci yang terletak di Kabupaten Kerinci, Candi Muara Jambi yang ada di Kabupaten Muara Jambi, serta Sungai Batanghari. Sungai ini merupakan yang terpanjang di Pulau Sumatra.
Sedangkan Candi Muara Jambi memiliki luas hingga 17,5 km persegi, dengan total jumlah candi mencapai 110 buah. Candi ini diperkirakan telah dibangun sejak abad ke 4 sampai dengan abad ke 11Masehi. Bangunan candi ini dimanfaatkan sebagai pusat pengembangan ajaran agama Budha di zaman Melayu Kuno.
Geopark di Jambi ini sudah tercatat dalam kawasan Geopark Nasional. Saat ini pemerintah setempat  sedang menunggu proses untuk tercatat dalam jaringan GGN (Global Geopark Network) di UNESCO. Kalau Geopark di Merangi sudah masuk dalam jaringan GGN dengan pengakuan dari UNESCO, maka pemerintah sangat optimis, akan semakin banyak wisatawan yang mengunjunginya.
Menikmati Keindahan Alam Dan Budaya
Objek Wisata Jambi Yang Wajib Dikunjungi
Danau Tujuh
Kelima objek wisata itu sebenarnya sudah cukup terkenal, tapi berbagai promosi untuk mengenalkannya ke seluruh tanah air dan luar negeri terus digencarkan pemerintah Jambi. Berbagai fasilitas pariwisata juga semaksimal mungkin akan disediakan, untuk menunjang kenyamanan dan kemajuan sektor pariwisata di Jambi. Seperti membangun dan memperbaiki akses jalan raya yang menuju objek wisata dan sebagainya. Langkah ini sebagai komitmen besar pemerintah terhadap sektor pariwisata.
Provinsi Jambi sebenarnya sangat kaya akan tempat eksotis yang sangat layak menjadi daerah tujuan wisata. Tidak hanya keindahan alamnya dan bangunan bersejarahnya saja yang memikat, tetapi dijumpai juga berbagai budaya menarik yang dikenal sangat religius. Jadi wisatawan bisa menikmati dua keunikan sekaligus, keindahan alam dan budaya masyarakat sekitar

Komentar

  1. wisata di Jambi memang memberikan kesan yang luar biasa, yuk lihat daftar wisata jambi yang lainnya di sini

    BalasHapus

Posting Komentar