Tak Punya Travel Mate? Solo Traveling Juga Seru

Tak Punya Travel Mate Solo Traveling Juga Seru
Tak Punya Travel Mate Solo Traveling Juga Seru
Tidak memiliki travel mate, tak menjadi masalah. Solo traveling juga bisa menjadi pilihan yang seru dan menyenangkan. Anda bebas melakukan apapun, seperti mencari pacar, berfoto selfie dengan orang yang belum dikenal, mencicipi kuliner ekstrem, nongkrong dan belanja souvenir. Siapkan tas travel Anda dan ciptakan momen berkesan dengan solo traveling.

Berfoto selfie dengan orang asing


Tak Punya Travel Mate? Solo Traveling Juga Seru
Foto selfie biasanya dibuat sendirian atau bersama teman atau orang yang telah dikenal. Untuk pengalaman berbeda, berfoto selfie dengan orang yang belum dikenal bisa Anda coba. Siapa tahu dari berfoto bersama ini berlanjut dengan saling tukar nomor handphone, akun Facebook dan komunikasi berlangsung semakin intim. Siapa tahu dia adalah jodoh Anda.

Ketemu jodoh! Mungkin saja


Tak Punya Travel Mate? Solo Traveling Juga Seru
Traveling memungkinkan Anda bertemu dengan banyak orang baru. Kalau Anda ingin mendapatkan pasangan atau pacar saat menjelajahi Nusantara bahkan sampai ke luar negeri, bisa dilakukan saat solo traveling. 

Anda bisa menyambangi Taman Jomblo yang berada di Bandung, mengunjungi berbagai pantai eksotis di Bali, mencicipi kuliner di berbagai kafe dan lain sebagainya. Mungkin saja saat itu ada sosok idaman Anda yang juga sedang melakukan solo traveling atau mendapatkan kenalan orang setempat.

Nongkrong di pusat keramaian


Tak Punya Travel Mate? Solo Traveling Juga Seru
Nongkrong sendirian memang tidak seru, tapi akan menjadi sangat menyenangkan kalau ternyata Anda juga bertemu dengan sesama solo traveling. Dan selanjutnya akan menjadi travel mate Anda di perjalanan selanjutnya. Nongkrong asyik bisa dilakukan di Picadilly Circus yang berada di London, daerah Shibuya di Tokyo, Clarke Quay yang berada di Singapura dan pusat kermaaian lainnya. 

Mencicipi kuliner ekstrem


Tak Punya Travel Mate? Solo Traveling Juga Seru
Di setiap daerah dan negara memiliki kuliner lezat dan terkadang ekstrem. Saat Anda menelusuri sejumlah pantai eksotis di Gunungkidul, Jogja akan bertemu dengan banyak penjual belalang goreng. Sebelum mencicipinya mungkin Anda merasa enggan untuk menikmatinya lebih banyak. DI daerah lain terdapat juga kelelawar goreng, rempeyek laron, ulat sagu dan sebagainya.

Saat Anda mengunjungi kawasan Beijing, akan tersaji makanan ekstrem seperti kuda laut goreng, kepompong goreng, kalajengking goreng, kelabang goreng dan sebagainya. Bahkan kalau Anda mendatangi Afrika dan Amerika Latin akan menjumpai kuliner wkstrem berupa rayap mentah yang menjadi camilan favorit warga setempat. 

Memborong souvenir cantik


Tak Punya Travel Mate? Solo Traveling Juga Seru
Tak lengkap rasanya mengakhiri traveling dengan memborong souvenir untuk keluarga atau teman. Biasanya souvenir berupa gantungan kunci menjadi favorit. Karena memang umumnya harganya sangat terjangkau. Tapi sebaiknya carilah yang lebih unik, seperti karya seni daerah tertentu seperti tas dan sepatu, miniatur ikon kota tertentu, kaos yang bergambar objek wisata yang Anda kunjungi dan sebagainya. 

Komentar