Serunya Offroad Di Pantai Ngandong Gunungkidul

Serunya Offroad Di Pantai Ngandong Gunungkidul
Serunya Offroad Di Pantai Ngandong Gunungkidul
Dubai sangat terkenal dengan wisata offroad-nya, karena memiliki gurun pasir yang luas. Jika Anda ingin merasakan sensasi yang sama di Dubai juga bisa. Berpetualang Pantai Ngandong, Anda bisa menikmati sensasi offroad yang seru dan menyenangkan. Penasaran dengan keunikan Pantai Ngandong?

Tempat Favorit Pecinta Offroad

Serunya Offroad Di Pantai Ngandong Gunungkidul
Bagi Anda yang hobi olahraga offroad, Pantai Ngandong sangat pas untuk menyalurkan kegemaran ini. Tantangan dengan medan sulit sangat disukai offroader. Kepuasan akan dirasakan saat bisa menaklukkan berbagai medan berat yang penuh tantangan.

Dari kejauhan saja sudah terdengar suara khas mesin mobil Jeep yang biasa digunakan untuk kendaraan offroad. Di bibir pantai, Anda akan menjumpai komunitas pecinta offroad yang sedang asyik memacu kendaraannya. Berada di Pantai Ngandong ini memang tidak hanya bisa menikmati asyiknya medan pasir untuk aktivitas offroad saja. Anda masih bisa menyaksikan ketenangan dan keindahan alam panatai dan laut yang mempesona.

Bagi Anda yang tidak membawa mobil offroad juga bisa mengjunjungi kawasan pantai ini. Karena selain menyaksikan panorama alamnya, Anda disuguhkan keseruan para penggemar offroader yang sedang berjibaku dengan tantangannya. Tontonan gratis ini sangat menghibur, meskipun mereka melakukannya hanya sekedar untuk melampiaskan hobi saja dan bukan merupakan even pertandingan offroader.

Fasilitas di Pantai Ngandong

Serunya Offroad Di Pantai Ngandong Gunungkidul
Pantai Ngandong  berada di Desa Sidoarjo yang termasuk kawasan Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta. Pantai ini berada di sisi barat Pantai Sundak. Kalau Anda menempuh dari pusat kota Jogja membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk sampai di Pantai Ngandong. 

Hamparan pasir putih dan keindahan alam lainnya sangat nyaman untuk dikunjungi. Apalagi pengunjungnya terbilang masih sedikit. Sehingga sangat nyaman berada di pantai yang terkenal dengan aktivitas offroad-nya.

Sejumlah fasilitas memadai sangat mendukung para wisatawan. Anda bisa menjumpai TPI (Tempat Pelelangan Ikan), rumah singgah dari komunitas offroader bernama Crab Resort dan fasilitas berupa arena mini  untuk ajang offroad. Kalau ingin memancing, bisa menuju atas bukit karang di sebelah timur Pantai Ngandong atau di bagian barat Pantai Sundak.

Rute Jalan Menuju Pantai Ngandong

Serunya Offroad Di Pantai Ngandong Gunungkidul
Jalan menuju pantai ini terbilang tidak mudah,  karena harus melintasi jalan berbatu yang dihiasi pepohonan besar di kanan dan kiri jalan. Tapi segala jerih payah ini akan segera terbayar setelah mencapai kawasan Pantai Ngandong. Anda akan disambut ombak yang relatif tenang, air laut yang  nampak jernih dan berwarna biru, serta hamparan pasir putih yang menawan.

Pantai ini juga dihiasi perbukitan batu kars yang hijau dan cantik. Menyaksikan matahari terbenam di pantai ini juga menjadi aktivitas yang banyak ditunggu traveler. Tampilan cahaya saat sunset begitu cantik, apalagi cahaya matahari tenggelam ini juga memberikan pancaran unik pada air laut dan juga hamparan pasir putihnya.

Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, karena jalur kendaraan umum menuju pantai ini tidak ada. Dari Jogja menelurusi arah Wonosari, sesampainya di alun-alun Wonosari masih jalan terus dan di pertigaan sesudah Pasar Wonosari bisa belok kanan. Kemudian akan sampai di bekas terminal bus Wonosari, dari sini lurus terus mengikuti arah ke Pantai Baron.

Sesudah sampai di TPR Pantai Baron, Anda bisa mengambil arah kiri untuk menuju Pantai Ngandong. Jalan yang akan dilintasi sangat ekstrem dan naik turun. Anda tinggal mengikuti arah petunjuk menuju Pantai Ngandong yang banyak terpasang di pinggiran jalan. Atau bisa mengikuti arah ke Pantai Sundak, karena memang lokasinya tidak berjauhan.





Komentar