Keseruan Dan Keindahan Pantai Sulamadaha Ternate

Keseruan Dan Keindahan Pantai Sulamadaha Ternate
Keseruan Dan Keindahan Pantai Sulamadaha Ternate
Mengunjungi Kota Ternate tidak hanya bisa menyaksikan kearifan tradisi dan budayanya. Keindahan alam yang cantik menjadi pesona tersendiri bagi kota yang berada di Provinsi Maluku Utara ini. Pantai berpasir putih, terumbu karang yang menawan, air lautan sebening kaca dan langitnya yang biru merupakan kolaborasi pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Pantai Sulamadaha adalah destinasi pilihan di Ternate, apa saja keindahan yang dihadirkan oleh pantai ini?

Pantai Cantik Favorit Wisatawan

Keseruan Dan Keindahan Pantai Sulamadaha Ternate
Mengapa Pantai Sulamadaha menjadi daerah favorit bagi wisatawan domestik dan asing? Karena memang dihiasi Pantai berpasir putih, terumbu karang yang menawan, air lautan sebening kaca dan langitnya yang biru. Dari pusat Kota Ternate, Anda bisa menempuh pantai cantik ini dengan waktu hanya 30 menit saja. Para wisatawan penggemar wisata bahari menjadikan Pantai Sulamadaha favorit mereka.

Pantai ini mempunyai bentuk U, memang tidak begitu luas, tapi bisa memberikan kesan private. Dikarenakan kawasan pantai ini dikelilingi tebing menjulang tinggi yang dilengkapi pepohonan yang rindang. Membuat Anda semakin nyaman dan betah.

Setelah sampai di areal parkir, Anda masih meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki dengan waktu tempuh berkisar 10 menit saja agar bisa menikmati keindahan pantai tersebut. Dengan penataan ini, pemandangan mempesona dari Pantai Sulamadaha tidak akan dihalangi deretan mobil yang diparkir di tepian pantai. Pemandangan pantai ini pun nampak sangat indah dan asri.

Perairan Pantai Sulamadaha sangat tenang dengan terumbu karang dan spesies ikan yang menawan. Jalanan menuju pantai ini agak menanjak dan juga bisa menguras stamina Anda. Tapi tak perlu khawatir, karena semua kerja keras Anda akan terbayar setelah sampai di depan kawasan pantai. Air laut yang bening, pasir putih yang terhampar indah dan degradasi warna air dari biru tua sampai hijau muda nampak sangat menawan.

Berenang, Berperahu, Snorkeling Dan Bersantai Di Warung Tepian Pantai

Keseruan Dan Keindahan Pantai Sulamadaha Ternate
Berenang di pantai ini adalah aktivitas yang menarik. Karena airnya yang sejuk dan sangat jernih menggoda setiap orang untuk berada di dalamnya lebih lama. Keunikan lainnya Anda bisa menyusuri hingga ke tengah lautan dengan jarak berkisar 20 meter dari bibir pantai. Gugusan terumbu karang yang sangat luas di pantai ini sangat sayang untuk dilewatkan. Kalau tidak bisa berenang, Anda bisa menyewa pelampung yang banyak disewakan di kawasan pantai. Tarif menyewanya terbilang murah, hanya 10 ribu saja.

Kalau tidak mau berenang, Anda bisa menikmati air laut yang jernih dengan menaiki perahu. Untuk bisa menikmati kesenangan ini, Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar 30 ribu saja. Anda bisa menyewa alat transportasi ini yang kapasitasnya sekitar 3 sampai 4 orang. Perahu tidak dilengkapi dengan mesin, sehingga Anda harus mendayungnya hingga ke tengah lautan. Gelombang di laut tidak begitu besar, sehingga posisi perahu akan tetap tenang dan stabil.

Setelah puas menikmati Pantai Sulamadaha yang sangat indah, petualangan Anda belum berakhir. Karena Anda dapat bersantai di warung yang berada di pinggiran pantai. Berbagai menu makanan dan minuman lezat bisa Anda nikmati. Setiap akhir pekan dan musim liburan, pantai ini pasti ramai dikunjungi wisatawan. Bagi yang ingin membilas tubuh setelah mandi, terdapat juga kamar mandi. Jika lupa membawa alat snorkeling, Anda bisa juga menyewa peralatan tersebut dengan biaya terjangkau.

Transportasi Dan Akomodasi Menuju Pantai Sulamadaha

Keseruan Dan Keindahan Pantai Sulamadaha Ternate
Jika Anda akan menggunakan jalur udara untuk menuju Ternate bisa mengecek berbagai maskapai penerbangan tersedia dan Anda juga bisa membandingkan tarif yang terhemat. Sedangkan untuk kenyamanan beristirahat, Anda bisa menyewa kamar hotel nyaman dengan fasilitas memadai. 

Komentar