Ingin Traveling Hemat! Inilah Tips Berburu Tiket Murah

Ingin Traveling Hemat! Inilah Tips Berburu Tiket Murah
Ingin Traveling Hemat! Inilah Tips Berburu Tiket Murah
Promo tiket pesawat pastinya pastinya menggiurkan, karenanya akan cepat terjual habis. Kalau ingin mendapatkannya maka harus cepat memutuskan untuk memesannya. Pemerintah RI memberikan kebijakan mengenai promo tiket murah dengan harga maksimal 40 persen dari harga normal. Supaya liburan lebih hemat, berburu tiket murah memang menjadi agenda penting. Bagaimana cara berburu tiket pesawat promo dan maskapai apa saja yang sering mengeluarkan tiket murah?

Cara Berburu Tiket Pesawat Promo

Ingin Traveling Hemat! Inilah Tips Berburu Tiket Murah
Biaya pembelian tiket pesawat untuk liburan bisa saja menghabiskan alokasi budget liburan dari 30 sampai 40 persen. Jadi kalau bisa lebih berhemat bisa dialihkan untuk alokasi lainnya, seperti membeli oleh-oleh atau ditabung untuk perjalanan selanjutnya. 

Kalau ingin mendapatkan informasi mengenai tiket promo, sebaiknya Anda berlangganan newsletter dari website resminya, menjadi anggota fanpage di sosial media yang mereka miliki dan mengunjungi travel fair.

Pada umumnya maskapai penerbangan tertentu menggelar tiket promo saat membuka rute penerbangan baru, memperoleh penghargaan atau ulang tahun perusahaan maskapai tersebut. Bisa juga karena diskon tertentu dari penerbit kartu kredit untuk pembelian tiket pesawat tertentu. 

Kalau sudah mendengar kabar ada tiket promo, sebaiknya langsung mengecek dan melakukan pemesanan agar tidak kehabisan. Kuota yang terbatas maka harus bertindak cepat. Siapa yang lebih cepat maka dia yang bisa mendapatkannya.

Maskapai Penerbangan Yang Sering Mengeluarkan Tiket Murah

Setelah tragedi salah satu maskapai rute penerbangan Surabaya- Singapura yang mengalami kecelakaan di kawasan Pangkalan Bun, regulasi pemerintah memang lebih ketat untuk tiket murah. Tapi tenang saja, Anda tetap masih mendapatkan penawaran tiket murah, setidaknya dari tiga maskapai berikut ini.

Ingin Traveling Hemat! Inilah Tips Berburu Tiket Murah
Yang pertama adalah AirAsia Indonesia sangat populer sebagai maskapai penerbangan yang sering mengeluarkan tiket murah. Karena harus cepat-cepetan memesan, tak heran kalau banyak orang memesannya mulai jam 00.00 WIB. Peminat yang banyak, maka harus ekstra cepat agar tidak keduluan orang lain. Bahkan AirAsia pernah meluncurkan tiket Rp 0, sayangnya kini sudah dilarang Kementrian Perhubungan RI.

Ingin Traveling Hemat! Inilah Tips Berburu Tiket Murah
Yang kedua adalah maskapai Citilink yang merupakan anak perusahaan maskapai Garuda Indonesia. Maskapai ini memberikan tiket murah dengan cara yang berbeda dengan AirAsia. Citilink bisa saja memberikan tiket murah setiap hari untuk rute perjalanan tertentu. Di dalam situs resminya Anda bisa menemukan kolom ‘Special Fares’. Dari kolom ini Anda bisa menemukan tiket murah tersebut.

Ingin Traveling Hemat! Inilah Tips Berburu Tiket Murah
Yang ketiga adalah maskapai Lion Air dengan rute penerbangan yang sangat banyak. Secara umum harga tiket normalnya sudah relatif murah, jadi bisa menjadi alternatif hemat biaya untuk segala tujuan. Anda bisa menemukan ‘Kolom Promo’ untuk mengetahui penawaran tiket yang lebih murah. Kuotanya sangat terbatas, jadi Anda harus ekstra cepat untuk memesannya.


Selain berburu tiket promo, Anda masih bisa memperoleh tiket murah dengan sejumlah cara lainnya. Yaitu dengan memesannya jauh-jauh hari, sebelum tanggal pemberangkatan. Datangi juga travel fair biasanya sering menawarkan tiket murah untuk waktu dan tujuan tertentu. 


Komentar

Posting Komentar