Ikutan Yuk! Jelajah Kuliner Kampung Presiden Di Solo

Ikutan Yuk! Jelajah Kuliner Kampung Presiden Di Solo
Anda penasaran dan ingin mencicipi kelezatan kuliner yang digemari Presiden Jokowi? Mengikuti tur wisata kuliner kampung presiden bisa menjadi alternatifnya. Para pebisnis pariwisata di Solo yang tergabung dalam ASITA (Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies) mengembangkan paket tur menyenangkan ini. Anda akan diajak untuk  menikmati sajian kuliner khas Solo yang menjadi favorit Presiden RI ke tujuh ini. Ayo cicipi Tengkleng Solo favorit Jokowi?

Sebagian besar wisatawan datang dari luar Jawa
Ikutan Yuk! Jelajah Kuliner Kampung Presiden Di Solo

Sejak dikembangkan tiga bulan ini, peminatnya semakin banyak terutama yang datang dari luar Pulau Jawa. Mereka sangat penasaran dengan kelezatan kuliner favoritnya Presiden Jokowi. Para wisatawan pemburu kuliner ini juga mengaku penasaran ingin menjelajahi berbagai tempat bersejarah  bagi Presiden Jokowi.
Paket wisata kuliner yang dirancang ASITA Solo ini mengajak wisatawan untuk menikmati timlo solo, sate kere, pecel solo tawangmangu, gula asem di Benteng keraton Solo, minuman beras kencur, nasi liwet dan tengkleng solo. Dalam paket ini, wisatawan juga akan mengunjungi berbagai kuliner ternama di wilayah kampung mantan Presiden Soeharto. Seperti yang berada di kawasan Kalitan dan juga kuliner lama yang berada tidak jauh dari areal makam Presiden Soeharto.
Secara resmi akan dilaunching April 2015
Ikutan Yuk! Jelajah Kuliner Kampung Presiden Di Solo
Meskipun telah dipasarkan ke masyarakat, sebenarnya paket wisata kuliner ini baru akan secara resmi diluncurkan pada acara Solo Indonesia Culinary Festival 2015. Benteng Vastenburg Solo akan dipilih sebagai tempat pelaksanaan festival kuliner ini pada tanggal 2 sampai 5 April 2015 mendatang.
Rencananya bersama digelarnya festival kuliner itu akan diadakan juga Pesta Tengkleng, food bazaar  dan Explore 30 Ikon Kuliner Tradisional Indonesia, grebeg pangan, demo kuliner tradisional nusantara dan talkshow serta event lainnya. Sangat sayang kalau melewatkan festival kuliner istimewa yang menjadi kebanggaan warga Solo ini.
Pilih transportasi dan akomodasi yang paling nyaman dan hemat

Ikutan Yuk! Jelajah Kuliner Kampung Presiden Di Solo
Bagi Anda yang ingin melihat langsung kemeriahan dan kegembiraan di festival kuliner ini, bisa segera memesan tiket pesawat dan hotel favorit di Solo. 

Komentar