7 Destinasi Wisata Menarik Di Bogor

7 Destinasi Wisata Menarik Di Bogor
7 Destinasi Wisata Menarik Di Bogor
Bogor menyimpan banyak destinasi wisata memikat. Sangat cocok untuk solo traveling, berwisata dengan pasangan, teman, anak-anak dan seluruh anggota keluarga. Siapkan tas travel dan kamera terbaik untuk mengabadikan keseruan selama menjelajahi beragam tempat wisata yang indah dan menyenangkan. Apa saja destinasi wisata menarik di Bogor?


The Jungle Waterpark Bogor

7 Destinasi Wisata Menarik Di Bogor
Tempat wisata keluarga ini sangat populer di Bogor. Beragam wahana permainan air yang seru  bisa Anda nikmati. Lokasinya berada di areal Perumahan Bogor Nirwana Residence, tepatnya di Jalan Deded Pahlawan, Bogor. Jungle Waterpark berada di ruang terbuka yang terlihat hijau dengan lata belakang pesona Gunung Pangrango dan Gunung Salak yang cantik.

Setiap hari wisatawan bisa berkunjung mulai dari jam 9 pagi sampai dengan jam 5 sore. Tapi khusus hari libur, beroperasi mulai jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Harga tiket masuk bervariasi tergantung dari pilihan yang diambil. Harga tiket untuk perseorangan dan rombongan berbeda.

Batutulis Bogor

7 Destinasi Wisata Menarik Di Bogor
Prasasti Batutulis menjadi destinasi wisata menarik di Bogor. Lokasinya berada di Jalan Batutulis Nomor 54, yang masuk Kelurahan Batutulis, Bogor Selatan. Prasasti ini merupakan warisan dari Kerajaan Pajajaran yang pernah berkuasa di kawasan Jawa Barat. Batu prasasti ini dibuat di era pemerintahan Surawisesa di tahun 1521 hingga 1535 Masehi. Surawisesa adalah salah satu putra mahkota Prabu Siliwangi. Prasasti itu ditulis dalam aksara dan bahasa Sunda Kuno.

Situ Gede Bogor

7 Destinasi Wisata Menarik Di Bogor
Lokasinya sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Bogor. Situ Gede atau Danau Gede ini selain menjadi kawasan wisata juga sebagai tempat favorit warga setempat untuk bersantai. Di kawasan wisata ini Anda bisa  jalan santai di kawasan hutan Situ Gede, naik perahu atau memancing. Kawasan ini juga menjadi lokasi favorit untuk syuting sinetron dan film. Situ Gede ini berada di pinggiran Hutan Dermaga.

Hutan ini merupakan hutan penelitian yang dikelola oleh Departemen Kehutanan yang luasnya mencapai 6 hektar. Tak jauh dari Situ Gede terdapat Institut Pertanian Bogor (IPB), BMKG Dramaga atau stasiun klimatologi dan Pusat Penelitian Kehutanan Internasional.

Kebun Raya Bogor

7 Destinasi Wisata Menarik Di Bogor
Tempat wisata ini berada di Jalan Juanda Nomor 13, yang berada di pusat Kota Bogor. Kebun Raya Bogor tidak hanya populer di tanah air saja, tapi hingga ke mancanegara. Beragam koleksi tanaman di sini sangat menarik, seperti pohon jati, pohon randu, pohon leci, pohon buah langka, berbagai jenis bunga anggrek dan lain sebagainya. Jam operasionalnya dari jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore, tapi khusus pada hari Jum’at hanya buka sampai jam 4 sore saja.

Anda juga bisa mendatangi Museum  Zoologi yang banyak dikunjungi pelajar dan peneliti. Anda juga bisa mengunjungi perpustakaan, penjualan tanaman dan memanfaatkan guesthouse. Lelah berkeliling Anda bisa bersantai sembari menikmati sajian kuliner lezat yang ditawarkan Cafe De’daunan. Tiket masuk objek wisata ini sudah termasuk tiket Museum Zoologi, jadi bisa menghemat biaya. Berbagai hotel nyaman dan harga bersaing terdapat di kawasan Bogor.

Istana Bogor

7 Destinasi Wisata Menarik Di Bogor
Bangunan ini mempunyai nilai sejarah tinggi bagi bangsa Indonesia. Lokasinya di Jalan Juanda Nomor 1, tidak jauh dari Kebun Raya Bogor. Beragam benda bernilai seni tinggi terdapat di Istana ini, seperti keramik, patung, lukisan dan lain sebagainya. Tercatat sebanyak 216 buah patung dan 448 lukisan menawan.  Dulunya saat era kolonial Belanda, Istana ini bernama Istana Buitenzorg.

Marcopolo Water Adventure Bogor

7 Destinasi Wisata Menarik Di Bogor
Beragam wahana permainan menyenangkan berada di tempat wisata ini. Anda bisa mengunjungi banana boat, air mancur, ember tumpah, geitser, water boom dan wahana seru lainnya. Terdapat juga berbagai kolam permainan, seperti whirpool atau kolam air hangat, kolam pasir, kolam arus, kolam bayi, kolam anak dan kolam dewasa.

Kawasan wisata ini juga sangat cocok untuk areal outbond yang berada di Jalan KH. Soleh Iskandar Nomor 1. Tarif masuk di akhir pekan dan hari libur biasanya lebih mahal. Tempat wisata ini juga menyediakan Bioskop 4 Dimensi yang juga terdapat di Jungle Waterpark.

Kampung Wisata Cinangneng Bogor

7 Destinasi Wisata Menarik Di Bogor
Tempat wisata ini berada di Jalan Babakan Kemang, Cihideung, Kecamatan Ciampea. Anda bisa merasakan alam pedesaan yang asri dan menyenangkan. Destinasi wisata ini menjadi ikon wisata kampung di tanah air. Sejumlah paket wisata ditawarkan, seperti memanen padi di persawahan, memanen buah dan sayuran di kebun, bermain bersama kerbau di sungai, memasak berbagai kue tradisional, memainkan gamelan dan mengelilingi kawasan ini dengan berjalan kaki.

Anda juga akan dibawa ke sejumlah industri kecil dan membawa hasil industri rumah tangga ini sebagai buah tangan orang tercinta. Anda bisa ikut melukis topi caping, membuat wayang berbahan daun singkong dan aktivitas lainnya. Kalau ingin menginap, tersedia guest house yang nyaman dan cantik yang langsung menghadap areal perkebunan sayur dan juga kolam renang yang airnya bersumber dari pegunungan. 

Komentar

Posting Komentar