5 Alasan Kuat Minta Ganti Kamar Hotel

5 Alasan Kuat Minta Ganti Kamar Hotel
5 Alasan Kuat Minta Ganti Kamar Hotel
Booking hotel bisa dilakukan jauh-jauh hari, sebelum berangkat berwisata. Liburan Anda akan semakin nyaman ditunjang dengan kondisi dan fasilitas yang nyaman. Tapi kalau ternyata kamar hotel yang Anda pesan kondisinya sangat buruk. Jangan ragu untuk meminta kamar pengganti. Apa saja alasan kuat Anda, agar pihak hotel mau menuruti keinginan Anda?

Bau Tidak Sedap Di Kamar

5 Alasan Kuat Minta Ganti Kamar Hotel
Aroma tidak sedap yang tercium dari dalam kamar membuat Anda tidak nyaman. Kalau saat pertama kali memasuki kamar hotel sudah tercium aroma tidak sedap, segera menanyakannya kepada petugas hotel. Bau itu bisa berasal dari penghuni sebelumnya, bau yang datang dari bahan kimia, ada zat tertentu yang tumpah atau karena kebocoran tertentu dan lain sebagainya.

Laporkan hal tersebut kepada petugas resepsionis, kalau aroma tersebut tidak segera hilang. Supaya mendapatkan penanganan khusus, selain itu kalau memang sulit atau lama tertangani sebaiknya meminta untuk ganti atau pindah kamar. Karena kalau dipaksakan tinggal di dalamnya, Anda tidak akan merasa nyaman.

Karpet Terasa Lembab

5 Alasan Kuat Minta Ganti Kamar Hotel
Jika kamar hotel dilapisi karpet di bagian lantainya, maka perhatikan kondisinya. Jangan sampai kondisinya lembab, karena bisa menimbulkan bau tidak sedap dan memicu pertumbuhan bakteri dan kuman yang bisa saja berbahaya. Keberadaan karpet di lantai memang menjadikan kamar lebih elegan dan nyaman. Tapi jangan lupa memperhatikan tingkat kebersihannya.

Karpet yang lembab bisa saja karena terkena tumpahan cairan atau minuman tertentu. Cermati juga keberadaan sampah atau berbagai benda lainnya yang ditemukan di areal karpet. Terkadang memang karpet ini kurang maksimal dalam perawatannya. Sehingga kondisi lembab bisa saja terjadi. Sangat wajar kalau Anda meminta ganti kamar, karena kondisi ini sangat membuat Anda tidak nyaman.

Bercak Mencurigakan Di Tempat Tidur

5 Alasan Kuat Minta Ganti Kamar Hotel
Jangan lupa mengecek tempat tidur yang disediakan, sehingga menunjang istirahat yang nyaman. Sebaiknya menyingkap dahulu selimut atau bedcover, sehingga bisa memastikan kondisi kasur dan selimut tersebut bersih dan bebas dari noda tertentu yang mencurigakan. 

Dikhawatirkan bercak tersebut ada kaitannya dengan tindak kejahatan, berdampak buruk bagi kesehatan dan sebagainya. Mintalah petugas hotel untuk membersihkannya. Kalau tidak hilang juga, sebaiknya meminta kamar pengganti.

Kondisi Kamar Mandi Tidak Memadai

5 Alasan Kuat Minta Ganti Kamar Hotel
Fasilitas penting di kamar hotel, salah satunya adalah kamar mandi. Fasilitas ini memudahkan Anda saat akan buang air atau membersihkan diri. Tapi kalau kondisinya sangat tidak mendukung, seperti terlihat kotor dan tidak terawat, tentunya Anda enggan untuk menggunakannya. Cek juga aliran airnya, kalau tidak sesuai dengan keinginan, seperti airnya kotor, tidak terdapat fasilitas air panas dan lain sebagainya seperti yang fasilitas yang dijanjikan, sangat tepat kalau Anda meminta ganti kamar.

Terdapat Lubang Intip Mencurigakan

5 Alasan Kuat Minta Ganti Kamar Hotel
Lubang intip yang melekat di bagian atas pintu, digunakan untuk melihat orang lain yang berada di depan pintu. Sayangnya terkadang lubang intip ini disalahgunakan fungsinya, yakni untuk mengintip aktivitas orang yang berada di kamar hotel. Anda harus cermat untuk memperhatikannya, jangan sampai kasus yang tidak diinginkan menimpa Anda

Seorang pria berurusan dengan hukum, karena mengintip tamu hotel wanita di sebuah hotel di kawasan Wisconsin,  Amerika Serikat. Wanita itu bernama Erin Andrews dan berprofesi sebagai reporter olahraga. Pria yang mengintip bernama Michael David Barret. Dia tidak hanya mengintip, tapi juga merekam Erin saat sedang telanjang. Video tersebut beredar luas di internet, sehingga pria ini dijatuhi hukuman di pengadilan. Kasus ini terjadi pada tahun 2013 silam.

Dengan alat tertentu, seseorang memang bisa menyalahgunakan fungsi lubang pintu. Sangat penting untuk mengecek pintu kamar hotel saat Anda akan menghuninya. Kalau ditemukan lubang pintu yang mencurigakan, seperti rusak atau sudah terlepas segera menghubungi petugas hotel.

Lebih baik Anda meminta ganti hotel atau memilih yang lubang pintunya terdapat tutup di bagian dalam. Alternatifnya, Anda bisa membeli alat penutup lubang pintu dan membawanya saat berlibur. 





Komentar

Posting Komentar