Menikmati Air Hangat Diselimuti Panorama Alam Nan Indah

Menikmati Air Hangat Diselimuti Panorama Alam Nan Indah
Menikmati Air Hangat Diselimuti Panorama Alam Nan Indah
Jangan sampai melewatkan objek wisata pemandian air panas Guci saat mengunjungi Tegal. Tak hanya bisa merelaksasi tubuh dan pikiran, saat berendam di dalam kolam hangatnya Anda bisa menikmati keindahan alam di sekitarnya. Jika Anda menyukai suasana yang  tidak begitu ramai, berendam di malam hari menghadirkan sensasi yang begitu menyenangkan. Aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan di pemandian air panas Guci?

Pemandangan menyejukan selama perjalanan


Objek wisata ini berada di desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Bisa dikatakan kawasan Guci adalah puncak tertinggi di Tegal. Karena berada di lereng gunung Slamet, maka menuju kawasan Guci Anda harus melewati jalan menanjak dan berkelok. Selama perjalanan akan disuguhkan keindahan alam yang asri dengan hawa yang sejuk.

Bermalam di Guci


Bermalam di kawasan wisata ini sangat menyenangkan. Kesejukan alam pegunungan begitu sangat menyenangkan saat malam tiba. Terdapat banyak penginapan dengan harga terjangkau di kawasan wisata ini yang tentunya mendukung kenikmatan selama di Guci. Harga sewa kamar penginapan berkisar 100 ribu hingga 300 ribuan rupiah per malamnya. Mencoba berendam di kolam air panas di malam hari adalah sensasi yang seru dan menyenangkan.

Menikmati sate kelinci


Kalau sudah tiba di lokasi wisata perut  terasa keroncongan, tidak perlu khawatir karena banyak warung makan yang menghadirkan kuliner yang lezat. Salah satu makanan khas setempat yang wajib Anda nikmati adalah sate kelinci. Kalau kurang menyukai kudapan ini, Anda juga bisa menemukan sate ayam atau sate kambing. Agar tubuh terasa lebih hangat bisa meminum susu jahe.

Berendam dengan dikelilingi alam yang mempesona


Berendam di air panasnya memang disarankan pada pagi hari, karena Anda bisa sekaligus menikmati pemandangan sekitar yang masih asri. Air hangat yang berada di dalam kolam mengalir langsung dari sumber mata air panas dari lereng Gunung Slamet. Karena air panas ini mengandung belerang, maka banyak masyarakat percaya mampu mengobati penyakit kulit.

Berkeliling dengan menunggang kuda


Lelah berkeliling dengan berjalan kaki, Anda bisa menyewa kuda agar lebih puas menikmati seluruh kawasan wisata Guci. Sembari duduk di atas pelana kuda, Anda bisa merasakan kesejukan udara dan pemandangan alam yang sangat mempesona. Untuk buah tangan orang tercinta di rumah. 

Anda bisa membeli berbagai kerajinan, manisan buah, sayuran segar yang baru dipetik dari areal perkebunan dan sebagainya. Harganya terbilang terjangkau, kalau pandai menawar maka harganya juga semakin murah meriah. Anda juga bisa menuju kebun strawberry. Anda bisa membelinya dengan cara memetiknya langsung dari pohonnya.

Ayo liburan ke Guci


Saat akhir pekan dan liburan, objek wisata ini selalu dipenuhi wisatawan yang berdatangan dari berbagai kota di Indonesia. Sekali mendatangi objek wisata Guci ini biasanya ingin datang kembali. Karena memang suasana alamnya begitu merindukan bagi siapa saja yang pernah mengunjunginya. Ayo ke Guci sekarang!


Komentar