Mandi Di Bawah Air Terjun Perawan

Mandi Di Bawah Air Terjun Perawan
Mandi Di Bawah Air Terjun Perawan
Menikmati keindahan air terjun sekaan tidak ada jenuhnya. Pemandangan alam ini begitu menawan dan membuat siapa saja berdecak kagum. Indonesia kaya akan keindahan alam yang mempesona dengan menyimpan banyak air terjun memikat. Bosan dengan rutinitas? Mengunjungi salah satu air terjun ‘perawan’ bisa menjadi relaksasi yang tepat. Karena terbilang belum populer, maka masih sedikit pengunjungnya. Apa saja destinasi air terjun yang sangat direkomendasikan?

Air Terjun Wafsarak
Mandi Di Bawah Air Terjun Perawan

Tempat eksotis ini berada di daerah Biak, Papua Barat. Air terjun ini masih jarang diangkat media, sehingga masyarakat kurang mengetahui keberadaannya. Saat ini kawasan menarik tersebut masih sepi pengunjung, sehingga kawasannya nampak begitu bersih.
Ketinggian air terjun Wafsarak mencapai 9 meter. Memang tidak begitu tinggi, tapi pesona yang dihadirkan sangat indah. Terutama terdapat muara air bening berwarna biru kehijau-hijauan di bawah air terjun tersebut. Kesegaran airnya membuat tubuh dan pikiran menjadi relaks. Bagi yang ingin mendapatkan tantangan lebih, bisa memanjat tebing yang berada di tepian air terjun. Lalu Anda bisa lompat ke dalam kolam besar.
Untuk menjangkau kawasan wisata ini terbilang mudah. Lokasinya berada di 200 meter dari tepian jalan. Sebelum objek wisata terlalu ramai, karena semakin populer, segera jadwalkan liburan Anda ke air terjun Wafsarak. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan berupa batu kali yang bersih dengan warna krem terang dan berkolaborasi cantik dengan indahnya pepohonan di sekelilingnya. Gemuruh air terjun di kawasan ini benar-benar menentramkan hati.
Air terjun Moramo
Mandi Di Bawah Air Terjun Perawan

Kawasan menawan ini berada di Sulawesi Tenggara. Banyaknya undakan di tempat ini, menjadikan air terjun tampak semakin cantik. Aliran air terjunnya terlihat seperti berlapis, karena terdapat 60 undakan kecil dan 7 undakan besar.  Keindahan yang sangat menakjubkan ini, memunculkan cerita kalau kawasan air terjun ini adalah tempat mandi bidadari.
Air terjun ini terletak di kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa yang merupakan hutan lindung. Berada di tempat ini, Anda akan merasakan ketenangan dan serasa menyatu dengan lingkungan alam semesta. Hutan lindung yang menyimpan air terjun ini melahirkan habitat berupa aneka satwa yang menarik. Seakan berada di surga, Anda akan menikmati air yang sejuk diramaikan suara alam yang eksotis.
Tak puas hanya memandanginya, Anda bisa berenang ke dalam kolam berbagai ukuran di sekitar undakan. Sehingga bisa merasakan kejernihan dan kesejukan airnya.  Tak perlu takut untuk berjalan di atas undakan tersebut, hingga ke posisi tertinggi. Karena  undakan itu terbuat dari batu kapur, sehingga dinding undakan tidak terasa licin saat dipijak.
Air terjun Dua Warna
Mandi Di Bawah Air Terjun Perawan

Wisata eksotis ini berada di kawasan Sibolangit, Sumatera Utara. Air terjun ini berada di tengah hutan. Sehingga untuk menikmati kesegaran airnya, membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan berjalan kaki. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar saat Anda sampai di kawasan air terjun.  Nuansa warna biru dan putih air terjun sangat menyejukkan mata.
Selain disebut sebagai Telaga Bitu Sibolangit, terkenal juga dengan nama air terjun Dua Warna. Karena air terjun ini menyuguhkan panorama  dua warna memikat, yaitu warna biru dan putih. Air terjun berwarna biru akan bermuara di kolam berukuran besar dengan suhu yang lebih dingin. Air terjun berwarna putih posisinya lebih rendah dan bermuara di kolam yang ukurannya kecil. Kedua warna tersebut terpadu sangat unik dan berkesan.

Komentar