Destinasi Wisata Menarik Di Kulonprogo

Destinasi Wisata Menarik Di Kulonprogo
Mengunjungi Jogja jangan lupa menyasar ke kawasan Baratnya. Traveler bisa menikmati sejumlah objek wisata di kawasan Kabupaten Kulonprogo. Daerah tersebut juga menyimpan tempat-tempat cantik, yang sangat sayang untuk dilewatkan. Apa saja destinasi wisata menarik di Kulonprogo?



Sunset Cantik Di Pantai Glagah

Destinasi Wisata Menarik Di Kulonprogo
Selain Gunungkidul yang kaya dengan pantai mempesona, Kulonprogo juga menghadirkannya Pantai Glagah cukup populer sebagai deretan pantai tercantik di kawasan Yogyakarta. Tak heran bila pengunjungnya tidak pernah surut, apalagi saat liburan dan akhir pekan tiba. Laguna yang panjang dan pemandangan sunset yang aduhai, menjadikannya semakin populer. Memang pantai ini identik dengan laguna dan pemecah ombak. Sehingga menjadi spot yang ideal untuk menikmati keindahan sunset.

Wisata Air Di Waduk Sermo

Destinasi Wisata Menarik Di Kulonprogo
Masih berhubungan dengan air, namun menawarkan sensasi berbeda, Kulonprogo juga menghadirkan tempat rekreasi air bernama Waduk Sermo. Pemandangan waduk ini sangat indah, semakin mempesona karena dikelilingi keindahan perbukitan yang hijau. Kalau bosan dengan suasana pantai, mengunjungi destinasi wisata ini mungkin sangat cocok untuk Anda. Berbagai aktivitas bisa dilakukan, seperti memancing, mengelilingi waduk dengan berjalan kaki dan sebagainya.

Menikmati panorama waduk ini dari ketinggian, benar-benar menyuguhkan keindahan tiada duanya. Anda bisa menikmatinya di ketinggian Kalibiru. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dan merasa sangat betah. Perbukitan hijau yang menghiasinya akan nampak begitu jelas dan cantik. 

Waduk ini memang dibangun di atas bukit yang dikelilingi hutan. Kawasan waduk ini berada di lereng perbukitan Menoreh. Kondisi alam yang asri, waduk berfungsi membendung sejumlah aliran sungai dari pegunungan. Hutan lindungnya atau Hutan Sermo seakan menjadi payung bagi waduk.

Hunting Spot Foto Cantik Di Kalibiru

Destinasi Wisata Menarik Di Kulonprogo
Jogja memang selalu bikin kangen bagi banyak orang yang pernah mengunjunginya. Selain tempatnya yang indah, banyak spot foto cantik yang bisa diabadikan dengan orang-orang tercinta. Salah satunya di Objek Wisata Alam Kalibiru. Spot foto nan cantik dan sangat populer bisa ditemukan di kawasan ini. Anda bisa mengabadikan suasana sunrise dan sunset menjelang senja. Tak hanya itu, kawasan tersebut juga menghadirkan gardu pandang, jalur trekking dan beragam wahana game outbound.

Puncak Suroloyo, Lokasi Terbaik Melihat Bintang

Destinasi Wisata Menarik Di Kulonprogo
Anda ingin menikmati malam dengan suasana berbeda, bisa melihat gemerlapnya bintang di langit. Tidak sembarang tempat bisa melihat posisi bintang yang terindah. Tapi di Kulonprogo, Anda bisa mewujudkan keinginan tersebut. Datanglah ke Puncak Suroloyo sebagai kawasan tertinggi di Perbukitan Menoreh. Berada di puncak tertingginya Anda akan disuguhi panorama bintang sangat cantik dan memikat.

Sangat pas kalau daerah ini dinamakan Kota Langit. Karena berada di puncaknya, pemandangan indah bisa terlihat lebih jelas, seperti deretan gunung cantik Merbabu, Merapi, Sindoro, Sumbing, kebun teh, perbukitan Menoreh dan kawasan Kulonprogo yang menarik lainnya. Bagi yang ingin menghilangkan penat, sangat cocok mengunjungi kawasan ini.


 


Komentar